Dukung Hak Angket, Forum Purbalingga Menggugat Titipkan Petisi Kepada Ketua DPRD

Dukung Hak Angket, Forum Purbalingga Menggugat Titipkan Petisi Kepada Ketua DPRD

Audiensi Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan, dengan perwakilan Forum Purbalingga Menggugat.-Aditya/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah perwakilan masyarakat pendukung hak angket kecurangan Pemilu 2024, mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Purbalingga, Rabu, 13 Maret 2024.

Perwakilan masyarakat yang menamakan dirinya Forum Purbalingga Menggugat ini, datang ke DPRD Kabupaten Purbalingga, untuk menyerahkan petisi mendukung pelaksanaan hak angket kecurangan Pemilu 2024.

Perwakilan Forum Purbalingga Menggugat diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan, di Ruang Trasit. Mereka melakukan audiensi dengan Politisi PDIP tersebut.

Koordintaor Forum Purbalingga Menggugat Dyaz Puspasari Dewi mengatakan, audiensi ini merupakan tindak lanjut dari Aksi Simpatik Forum Purbalingga Menggugat, di Alun-alun Purbalingga, Jumat, 8 Maret 2024 lalu.

BACA JUGA:Tak Penuhi Unsur Pelanggaran Pidana Pemilu, Laporan Dugaan Politik Uang di Purbalingga Dihentikan

BACA JUGA:Pedagang PFC Purbalingga Keluhkan Banyaknya PKL Liar

Dalam kesempatan itu, mereka menyerahkan petisi yang di dalamnya berisi tugas poin. Yakni, mendukung pelaksanaan hak angket, menolak Pemilu curang, serta mengembalikan marwah demokrasi.

Selain selembar petisi tersebut, mereka juga menyerahkan lima banner kepada Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga untuk dikirimkan kepada DPR RI di Jakarta.

Banner tersebut, salah satunya berisi tanda tangan dukungan terhadap hak angket kecurangan Pemilu, yang tengah diwacanakan bergulir di DPR RI.

Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan mengapresiasi apa yang telah dilakukan  Forum Purbalingga Menggugat. Menurutnya, hal tersebut  merupakan wujud demokrasi yang baik dan santun.

BACA JUGA:Hendak Perang Sarung, 21 Remaja Diamankan Polsek Kutasari Purbalingga

BACA JUGA:Bulan Ramadan, Sejumlah Objek Wisata di Purbalingga Pilih Tutup Operasional

Dia menyatakan, apa yang disampaikan oleh perwakilan Forum Purbalingga Menggugat akan ditindaklanjuti.

"Semua masukan ataupun kritik pasti kami terima dan kami tindak lanjuti," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: