Izin Nobar Oke, DLH : Siapkan Trash Bag, dan Truk Pengangkut Sampah

Izin Nobar Oke, DLH : Siapkan Trash Bag, dan Truk Pengangkut Sampah

Videotron alun-alun Purwokerto yang akan menayangkan pertandingan Semifinal Indonesia vs Uzbekistan-DOK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas, bakal kembali  menggelar nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia vs Uzbekistan, di Alun - alun Purwokerto, Senin (29/4/2024) pukul 21.00. 

Terkait ramai larangan menggelar nobar tanpa izin dari pemegang hak siar, Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinkominfo Kabupaten Banyumas Heri Purwanto mengatakan, untuk izin tidak ada masalah.

"Rencana iya (akan nobar). Sudah konsultasi dengan MNC, sudah komunikasi. Intinya diperbolehkan sudah dapat izin," kata dia. 

BACA JUGA:Kasus Penembakan Petugas Parkir, GM Hotel Braga: Kami Sudah Sesuai SOP

Dia menuturkan, terkait prosedur untuk menggelar nobar semuanya sudah dilakukan. Semua tahapan yang dipersyaratkan sudah ditempuh. 

"Kita bukan untuk komersil. Cukup pemberitahuan saja jika ada nobar, karena mereka tahu tidak untuk dikomersilkan," paparnya. 

Lanjut, ia menyebutkan, Kabupaten Banyumas menjadi pionir bagi daerah-daerah lain untuk ikut serta menggelar nobar. Menurutnya, salah satu bentuk kesuksesan tersebut adalah, animo masyarakat yang luar biasa dalam mendukung Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Warga Adipala Tenggelam di Sungai Serayu saat Menjaring Ikan

"Purwokerto menjadi pionir. Purworejo dan Wonosobo nanya prosedurnya seperti apa untuk menggelar nobar," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas Widodo Sugiri mengatakan, pihaknya bakal menyiapkan truk pengangkut sampah, dan juga personel tambahan. Itu dilakukan, untuk membersihkan sampah-sampah yang ditinggalkan oleh peserta nobar. 

"Kita juga siapkan tambahan tempat sampah berupa trash bag sekitar 75, Kita akan siapkan trash bag, personel, truk pengangkut sampah stand by nanti. Tempat sampah di Alun-alun Purwokerto kurang dari 12. Karena kalau kita perbanyak digunakan untuk sampah liar," paparnya. 

BACA JUGA:Kerugian Kebakaran 4 Kapal di Dermaga 3 PPSC Capai Rp 8 Miliar, Satu Orang Nahkoda Kapal Meninggal

Lebih jauh, ia meminta kepada seluruh peserta nobar nanti agar selain menjaga ketertiban juga menjaga kebersihan. 

"Kita tambah 10 sampai 20 personel. Nanti kita bekerja begitu nobar selesai," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: