76 Panwaslucam Existing di Banyumas, Ikuti Tes Evaluasi Kinerja

76 Panwaslucam Existing di Banyumas, Ikuti Tes Evaluasi Kinerja

Para Panwaslucam existing saat mengikuti tes evaluasi Kinerja di Kantor Bawaslu Banyumas, Minggu (28/4/2024). -Bawaslu untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyumas melaksanakan rangkaian tahapan pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Setelah melaksanakan penerimaan berkas dan tes portofolio, sejumlah 76 peserta Panwaslucam Existing pada Minggu (28/4/2024) hari ini mulai mengikuti proses tahapan tes Evaluasi Kinerja Penilaian Atasan Langsung di Ruang Rapat Kantor Bawaslu. 

"Sebanyak 76 peserta existing mengikuti tes Evaluasi Kinerja Penilaian Atasan Langsung, 5 orang panwaslucam tidak mendaftar ulang, sehingga 5 panwaslucam tersebut tidak ikut tes evaluasi hari ini," ungkap Kordiv SDMO Bawaslu Banyumas, Amin Latif. 

BACA JUGA:Dari 150 Kuota Formasi PPPK Tenaga Kesehatan di Purbalingga, Separuhnya Diperuntukkan Perawat Honorer

Dijelaskan, Tes Evaluasi tersebut dilaksanakan dua sesi, untuk satu sesi peserta sebanyak 38 orang. 

"Tes ini dilakukan untuk menentukan apakah SDM Panwaslucam masih memenuhi syarat atau tidak untuk lanjut bertugas pada Pilkada 2024. Baik dilihat dari kompetensi maupun integritas dan loyalitas sebagai pengawas," jelasnya. 

Sedangkan jika dinyatakan tidak layak atau tidak memenuhi syarat, maka akan dibuka pendaftaran baru untuk mengisi posisi yang kosong. 

BACA JUGA:Dinliai Cacat Hukum, AKSI Banjarnegara Menuntut Proses Pelantikan Kades Dibatalkan

"Sesuai dengan pedoman petunjuk teknis pembentukan Panwaslucam Pilkada 2024, jadwal penetapan dan pengumuman panwaslucam existing pada tanggal 1 hingga 2 Mei 2024," ujarnya. 

Setelah itu pendaftaran akan dibuka lagi pada tanggal 3 hingga 4 Mei untuk kecamatan yang terdapat kekosongan. 

"Baik yang existing maupun yang panwaslucam baru akan dilantik bersama pada 24 hingga 25 Mei 2024," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: