Pedagang PFC Purbalingga Keluhkan Banyaknya PKL Liar

Pedagang PFC Purbalingga Keluhkan Banyaknya PKL Liar

PKL DI LUAR PDC: Lokasi para PKL yang dinilai tidak mematuhi aturan di dekat PFC komplek GOR Goentoer, Rabu 13 Maret 2024.-Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Para pedagang di PURBALINGGA Food Center (PFC) melalui Paguyuban mengeluhkan masih banyaknya PKL liar yang ada di sekitar GOR Goentoer Darjono PURBALINGGA dan dekat PFC.

Ketua PFC Asmad, Rabu 13 Maret 2024  mengungkapkan, terutama ramadan tahun ini, para pedagang di PFC tidak banyak berharap. Apalagi melonjaknya jumlah PKL musiman sangat pengaruh sekali terhadap pedagang PFC. 

"Kami sungguh prihatin, banyaknya PKL musiman yang berjualan di zona larangan belum ada penanganan penegakan Perbup 94 Tahun 2019 yang maksimal," tegas Asmad.

Kemudian kondisi perubahan pola pikir konsumen lebih memilih penjualan secara online, banyak karyawan pabrik yang di PHK, pembeli lebih mudah beli yang di pinggir jalan.

BACA JUGA:Paguyuban Pedagang PFC, Bakal Mengadu Ke Bupati Purbalingga

BACA JUGA:Dinperindag Purbalingga Tegaskan Lapak PFC Ditinggal, Akan Diambil Alih

"Lebih nelangsa lagi, produk makanan dan minuman yang dijual PFC kebanyakan sudah ada di PKL dan kios-kios di pinggir jalan," ujarnya.

Saat ini harapannya OPD terkait nelangsa Pol PP dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, tegas menata PKL liar itu. Kemudian penertiban tak hanya di sekitar GOR Goentoer, namun seputar alun-alun Purbalingga yang jelas melanggar aturan main.

"Selain membuat kendala di arus lalulintas, PKL yang tidak terkontrol, akan membuat tak nyaman pembeli," tegasnya.  (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: