Meriah, 3.000 Wanita Berkebaya Penuhi Ruas Jalan Ahmad Yani Cilacap

Meriah, 3.000 Wanita Berkebaya Penuhi Ruas Jalan Ahmad Yani Cilacap

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri dan peserta kirab menikmati pertunjukan musik jazz di sela acara kirab, Sabtu (27/4/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Sekitar 3.000 orang berpakaian adat padati ruas Jalan Ahmad Yani CILACAP, mulai dari depan Stasiun KA menuju lapangan Wijayakusuma CILACAP, Sabtu (27/4/2024). Peserta kirab yang didominasi oleh kaum perempuan itu tampak antusias meski harus berjalan kaki sejauh 700 meter.

Acara semakin meriah dengan adanya suguhan pertunjukan seni yang memukau dari wayang jazz SBI dan lainnya. Tak hanya itu, warga masyarakat yang datang juga dimanjakan aneka kuliner dari pelaku UMKM.

"Dengan giat ini kita hendak mengobarkan semangat RA. Kartini khususnya kaum perempuan, Harapannya semakin banyak masyarakat yang merasakan semangat Kartini," kata Ketua Tim PKK Kabupaten Cilacap, Fitri Awaludin Muuri ketika dikonfirmasi, Minggu (28/4/2024).

Di samping itu, juga sebagai sarana promosi terkait keunikan serta potensi-potensi yang ada di Cilacap maupun kuliner khas kepada masyarakat.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Lebat, Jalan Raya Buntu-Kroya, Cilacap Banjir

BACA JUGA:Kerugian Kebakaran 4 Kapal di Dermaga 3 PPSC Capai Rp 8 Miliar, Satu Orang Nahkoda Kapal Meninggal

"Sehingga melalui cipta ruang ini nantinya akan menjadi embrio, bibit baik untuk Kabupaten Cilacap dan kita rawat bersama menjadi tempat berkreatifitas bagi insan-insan kreatif, khususnya anak muda maupun ekonomi kreatif," lanjut Fitri.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Cilacap, Arida Puji Hastuti menambahkan, melalui gelaran tersebut, dapat menumbuhkan semangat bersama mengangkat Kabupaten Cilacap menjadi kabupaten kreatif.

"Harapannya nanti dapat berimbas pada kemajuan Kabupaten Cilacap, terutama budaya, seni, ekonomi kreatif dan juga UMKM nya, sehingga Cilacap menjadi lebih maju," katanya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: