Suarakan Penolakan Hasil Pemilu 2024, Aliansi Rakyat Menggugat Banjarnegara Turun ke Jalan

Suarakan Penolakan Hasil Pemilu 2024, Aliansi Rakyat Menggugat Banjarnegara Turun ke Jalan

Polisi jaga ketat Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) Kabupaten Banjarnegara, gelar aksi menolak hasil pemilu di gedung DPRD Banjarnegara.-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) Kabupaten BANJARNEGARA, gelar aksi menolak hasil pemilu. Aksi tersebut berawal dari komplek Alun-alun menuju gedung DPRD BANJARNEGARA

Korlap ARM Banjarnegara, Budi Setyawan mengatakan, aksi turun ke jalan akan mereka lakukan sampai penetapan hasil Pemilu pada 20 Maret 2024.

“Kami akan terus aksi, serentak seluruh Indonesia. Dan puncaknya 20 Maret mendatang akan hadir lebih banyak,” katanya, Selasa (19/3/2024).

Menurut Budi, kedatangan peserta aksi ke gedung DPRD untuk menanyakan sejauh mana aspirasi yang sudah mereka sampaikan.

BACA JUGA:Selama Ramadan Stok Darah di Banjarnegara Dipastikan Aman

BACA JUGA:14 Unit Huntara Diserahkan Pada Warga Korban Bencana Tanah Longsor di Banjarnegara

Selain itu kata Budi, hanya wakil rakyat saja yang masih bisa mereka percaya mengingat integritas lembaga penyelenggara pemilu sudah meragukan.

“Aksi serentak se Indonesia, bentuk ketidakpercayaan terhadap KPU maupun Bawaslu,” katanya.

Peserta aksi lainnya, Sugeng mengatakan, ARM seluruh Indonesia menyatakan hak angket jadi keharusan memgingat bobroknya demokrasi indonesia. “Pemilu 2024 ini hasil kejahatan,” katanya.

Anggota DPRD seperti Djatmiko dari PDIP, Slamet dari Partai Demokrat dan Arya dari PPP, menerima kedatangan peserta aksi.

“Pimpinan DPRD sedang tugas luar, jadi kami akan menyampaikan aspirasi ARM kepada pimpinan,” katanya. (jud) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: