5 Wisata Kolam Renang Purbalingga: Ada Yang Di Tengah Hutan Pinus!

5 Wisata Kolam Renang Purbalingga: Ada Yang Di Tengah Hutan Pinus!

Wisata Kolam Renang Purbalingga-Website rumah.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Wisata kolam renang Purbalingga tentu menjadi informasi menarik bagi penggemar renang di Barlingmascakeb. Purbalingga sebagai kota yang kaya akan mata air tentu punya banyak wisata kolam renang.

Kolam renang telah sukses menjadi destinasi yang tak pernah surut pengunjung. Alasannya tentu berenang tepat untuk refreshing fisik demi kembali menjalani pekerjaan yang melelahkan.

Penasaran dengan 7 wisata kolam renang Purbalingga? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

Wisata Kolam Renang Purbalingga

 

  1. Owabong Waterpark

 

 

Owabong Waterpark menjadi wisata kolam renang Purbalingga terbesar untuk saat ini. Wisata ini juga tak jarang menjadi tujuan dari study tour bagi sekolah di berbagai daerah luar kota.

 

BACA JUGA:Wisata Kolam Renang Harus Sediakan Tempat Meludah

BACA JUGA:5 Wisata Sejuk di Purbalingga, Ada yang Sedang Viral!

 

Fasilitas kolam yang banyak dan beragam membuatnya berhasil jadi primadona bagi masyarakat. Dari mulai kolam renang untuk balita, hingga untuk ajang lomba ada di sini.

 

Selain kolam renang, Owabong juga menyediakan hiburan lain seperti arena gokart, waterboom, rumah hujan, dan beberapa wahana lainnya.

 

Lokasi dari Owabong yakni berada di Jl. Raya Owabong, No. 1, Dusun 2, kecamatan Bojongsari. Jam bukanya dari mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB. Untuk hari biasa tiket masuknya Rp20.000, sedangkan weekend Rp30.000.

 

  1. Purbasari Pancuran Mas

 

 

Berikutnya ada Purbasari Pancuran Mas yang terkenal akan aquarium raksasanya lengkap dengan ikan arapaima gigas di dalamnya.

 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Wisata Paling Hits di Banyumas yang wajib dikunjungi

BACA JUGA:Wisata Alam Banyumas: Curug Kali Kawung Desa Krajan

 

Kolam renang Purbasari Pancuran Mas memiliki fasilitas kolam renang yang cukup banyak. Wisata ini memiliki daya tarik tersendiri yakni banyak hewan-hewan yang bisa menjadi edukasi.

 

Tak heran jika Purbasari didominasi oleh pengunjung anak-anak kecil. River World juga jadi andalan dari wisata ini yang berisi ikan dari berbagai negara.

 

Selain itu, ada wisata air Telaga Fulus yang dilengkapi dengan bebek air, kano, speedboat. Serta ada konservasi rusa lengkap dengan diorama satwa.

 

Lokasi dari Purbasari Pancuran Mas yakni di Jl. Raya Purbayasa, rt 03/02, Area Sawah, Purbayasa, kecamatan Padamara. Tiket masuknya seharga Rp23.000. Adapun jam bukanya dari pukul 08.30-16.30 WIB.

 

BACA JUGA:Dermaga Penyeberangan Megah Dibangun di Desa Wisata Karangbanar, Kecamatan Nusawungu

BACA JUGA:SK Bupati Banyumas Terbit, Kecamatan Somagede Evaluasi Inovasi Wisata

 

  1. Kolam Renang Tirto Asri Walik

 

 

Wisata kolam renang Purbalingga berikutnya yaitu ada Tirto Asri Walik atau yang kerap disebut “Walik” oleh masyarakat Purbalingga.

 

Kolam renang Tirto Asri Walik ini menawarkan pemandangan khas desa yang begitu indah dengan air kolam renang yang dingin karena langsung dari mata air di atasnya.

 

Kolam renang di Tirto Asri Walik memiliki ukuran 20 x 40 meter dengan kedalaman yang bervariasi. Wahana yang disajikan juga  cukup beragam dari mulai waterboom, mainan anak dan ada gazebo.

 

Lokasi dari kolam renang Tirto Asri Walik yakni berada di desa Walik, rt 013/07, dusun II, kecamatan Kutasari. Jam bukanya dari pukul 05.30 - 17.00 WIB.

 

BACA JUGA:Sepi Penumpang, Puluhan Sopir Angkutan Wisata Minta Terminal Bawah Baturraden Difungsikan Kembali

BACA JUGA:Rombongan Wisatawan Jepang Datangi Kampung Nopia Desa Pekunden

 

  1. Telaga Situ Tirta Marta

 

 

Wisata kolam renang Purbalingga berikutnya yaitu Telaga Situ Tirta Marta dengan tarik masuk hanya Rp5.000. Keseruan yang ditawarkan dari wisata ini yaitu berenan di air yang sangat segar dan jernih.

 

Hal tersebut karena Telaga Situ Tirta Marta tepat berada di bawah dari tuk mata air. Kalian juga bisa berfoto di dasar telaga dengan berpose di benda-benda yang disediakan oleh pengelola.

 

Seperti gitar, motor, televisi, dan masih banyak lagi. Jika kalian ingin mengabadikan momen secara spesial, dapat menyewa kamera beserta operatornya dengan biaya Rp150 ribu.

 

  1. Ben Dina Hils

 

 

Wisata kolam renang Purbalingga yang berada di tengah hutan pinus yaitu Ben Dina Hills. Wisata tersebut terletak di Desa Purwosari, Kecamatan Karangreja.

 

BACA JUGA:Juara Dua Klasifikasi Rintisan Desa Wisata ADWI 2023, Pokdarwis Pekunden: Masih Banyak PR

BACA JUGA:Juara Dua Klasifikasi Rintisan Desa Wisata ADWI 2023, Pokdarwis Pekunden: Masih Banyak PR

 

Mengusung konsep Back To Nature, kalian bisa menikmati kesegaran berenang di tengah hutan pinus yang rimbun.

 

Kolam renang tersebut dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga karena tersedia tiga kolam renang dengan kedalaman yang berbeda.

 

Bahkan jika kalian tidak rela hanya sebentar berwisata di situ, Ben Dina Hills sudah menyiapkan penginapan dengan fasilitas yang memadai. Adapun jam buka dan Ben Dina Hills yakni pukul 09.00-17.00 WIB.

 

Demikian informasi mengenai wisata kolam renang Purbalingga, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca Radarmas di manapun berada. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: