Wisata Alam Banyumas: Curug Kali Kawung Desa Krajan

Wisata Alam Banyumas: Curug Kali Kawung Desa Krajan

Wisata Alam Banyumas Curug Kali Kawung Desa Krajan-Ikhwan Adriansyah-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Desa Krajan yang terletak di kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah adalah rumah bagi beberapa tempat wisata alam yang menakjubkan. Salah satu daya tarik utamanya adalah Curug Kali Kawung.

Curug Kali Kawung merupakan sebuah air terjun yang memukau dengan pesona alamnya yang menakjubkan. Curug ini telah menjadi tujuan wisata populer bagi para pelancong yang mencari keindahan alam yang autentik dan ketenangan yang bisa ditemukan di alam liar.

Curug Kali Kawung menjadi salah satu contoh keindahan alam yang belum terlalu banyak dijamah oleh wisatawan, sehingga pengunjung dapat menikmati suasana yang relatif tenang dan damai. 

Untuk mencapai curug ini, pengunjung harus melewati jalan berkelok-kelok yang melewati perbukitan dan hutan yang rindang. Perjalanan ke Curug Kali Kawung sendiri adalah pengalaman yang tak terlupakan, karena Anda akan disuguhi pemandangan alam yang memukau sepanjang perjalanan.

BACA JUGA:Hore, Jalan ke Curug Kelapa Segera Digarap

BACA JUGA:Dermaga Penyeberangan Megah Dibangun di Desa Wisata Karangbanar, Kecamatan Nusawungu

Sampai di Curug Kali Kawung, Anda akan langsung disambut oleh gemercik air terjun yang jatuh dari ketinggian sekitar 30 meter. Suara gemercik air yang tenang dan suasana yang sejuk di sekitar curug ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepaskan penat.

 

Anda juga dapat menikmati piknik di tepi sungai yang mengalir di bawah curug. Airnya yang jernih dan sejuk sangat mengundang untuk berenang atau sekadar merendam kaki setelah perjalanan panjang.

Yang menarik dari Curug Kali Kawung adalah keberadaan kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun. Kolam ini adalah tempat yang sempurna untuk berenang dan bermain air. Anda dapat merasakan kesegaran air yang mengalir langsung dari sumbernya di perbukitan. 

Airnya sangat bersih dan sejuk, membuat pengalaman berenang di sini sangat menyegarkan. Selain itu, kolam ini juga adalah tempat yang bagus untuk bermain air bersama keluarga atau teman-teman.

Selain menikmati keindahan alam Curug Kali Kawung, Anda juga dapat menjelajahi sekitar desa Krajan Pekuncen. Desa ini memiliki pesona pedesaan yang menarik dengan sawah-sawah hijau yang melingkupi daerah tersebut.

BACA JUGA:Meriahnya Festival Tungguk Tembakau di Kaki Gunung Merbabu, Ganjar: Ini Bisa jadi Event Wisata Menarik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: