Selama Libur Lebaran, 158.054 Wisatawan Kunjungi Purbalingga

Selama Libur Lebaran, 158.054 Wisatawan Kunjungi Purbalingga

RAMAI: Pengunjung wisata di salah satu objek wisata di Purbalingga, Owabong Waterpark.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten PURBALINGGA, selama libur Lebaran 2024 atau Idul Fitri 1445 H, mencapai 158.054 orang. Jumlah tersebut merupakan kunjungan wisatawan mulai 6 hingga 21 April 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan, Senin, 22 April 2024.

Dia menjelaskan, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Purbalingga menjadi salah satu yang terbanyak di Provinsi Jawa Tengah, selama libur lebaran.

Kepala Bagian Pariwisata Dinporapar Kabupaten Purbalingga Umanh Sumarso menambahkan, berdasarkan data yang dihimpun bagian Pariwisata Dinporapar Kabupaten Purbalingga kunjungan wisatawan terbanyak, terjadi pada tanggal 13 April 2024.

BACA JUGA:Butuh Penjelaskan Lebih Lanjut LKPJ Bupati, Pansus I DPRD Purbalingga Bakal Panggil Sejumlah OPD

BACA JUGA:Gempa 4.9 Magnitudo Guncang Cilacap Pagi Ini

"Yakni, total ada Jumlah 26.651 wisatawan yang mengunjungi Kabupaten Purbalingga," katanya.

Sedangkan, jumlah kunjungan wisatawan paling rendah terjadi pada tanggal 20 April 2024. Yakni, hanya sejumlah 4.825 wisatawan.

Objek wisata Owabong Waterpark masih menjadi primadona wisatawan selama libur lebaran. Hal itu, terlihat dari data harian kunjungan wisatawan yang dihimpun Dinporapar, objek wisata air paling banyak dikunjungi wisatawan.

Dia menambahkan, jumlah kunjungan wisatawan tersebut bisa lebih besar dibandingkan yang sudah didata. Sebab, masih banyak pengelola wisata yang tidak melaporkan jumlah kunjungan wisata ke Dinporapar Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Penanganan Longsor Tebing Klawing dan Serayu, Bupati 'Mengadu' ke Jakarta

BACA JUGA:Jelang Penetapan Presiden Terpilih, KPU dan Bawaslu Kabupaten Purbalingga Dijaga Ketat Polisi

Selain itu, juga banyak pengelola yang tidak melakukan update jumlah kunjungan wisata. Sehingga, masih banyak jumlah kunjungan yang tak terdata.

Namun, secara umum jumlah kunjungan wisawatan tersebut sudah baik. Karena jumlahnya sesuai target yang dipasang oleh pengelola wisata sebelum libur lebaran. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: