Dermaga Penyeberangan Megah Dibangun di Desa Wisata Karangbanar, Kecamatan Nusawungu

Dermaga Penyeberangan Megah Dibangun di Desa Wisata Karangbanar, Kecamatan Nusawungu

Kondisi bangunan dermaga di Jetis, Kecamatan Nusawungu yang kini sedang dibangun-Rayka Diah Setianingrum/Radar Banyumas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Untuk mendukung pariwisata dan kegiatan ekonomi di Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, dermaga penyebrangan dibangun di kawasan Desa Wisata Karangbanar

"Dermaga ini untuk wisata air antar halter antar desa sepanjang Sungai Ijo," kata Kepala Desa Jetis, Muharno.

Dermaga yang sedang dibangun dengan megah ini, digadang-gadang turut mendukung kegiatan perekonomian desa-desa lainnya yang berada di sekitar desa Jetis, Kecamatan Nusawungu. 

"Desa tetangga Jetis seperti Desa Banjareja, Kedungbenda, lalu Dusun Pejaten, Dusun Simerak, Dusun Sirendeng, dan Dusun Mertangga sebagai desa dan dusun penyangga desa wisata Jetis," katanya.

BACA JUGA:Nelayan Jetis Panen Ubur-Ubur Hingga 200 Ton di Laut Selatan Jawa

BACA JUGA:Kenangan Orang-orang Tentang Bioskop Srimaya, Tempat Menonton Saat Kantong

Apalagi menurutnya, dusun dan desa tersebut juga dilalui oleh Sungai Ijo dan Pulau Momongan. Di mana masing-masing desa dan dusun nantinya juga akan di bangun halte penyebrangan. 

"Di halte tersebut juga di lengkapi sarana parkir, toilet, mushola, warung-warung dan produk unggulan masing-masing," jelas Muharno. 

Muharno mengatakan, nantinya konsep desa wisata Jetis dikemas menjadi paket wisata. Dengan sejumlah fasilitas tiket, berupa pelampung, asuransi, pemandu, dan hiburan lainnya.

"Pengunjung akan diajak untuk melihat dan menikmati produk unggulan masing-masing halte," katanya. 

BACA JUGA:Tangis Haru Ribuan Orang di Perpisahan Ganjar-Yasin

BACA JUGA:Dampak Embun Es, 6 Hektare Tanaman Kentang di Dieng Gagal Panen

Sementara itu, salah satu pengunjung, Yanti berharap, halte yang berada di Desa Jetis bisa segara selesai dibangun. Apalagi, bangunan halte tersebut dinilai cukup bagus dan estetik.

"Ke sini cukup kaget ada bangunan baru. Saya lihat tadi cukup estetik. Mungkin bisa jadi spot baru untuk selfie kalau berkunjung ke Jetis. Apalagi disini pemandangan sunset nya juga sangat bagus," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: