7 Rekomendasi Wisata Paling Hits di Banyumas yang wajib dikunjungi

7 Rekomendasi Wisata Paling Hits di Banyumas yang wajib dikunjungi

BANYUMAS-Kab Banyumas @HarapanRakyat-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Banyak sekali keindahan tempat wisata di Banyumas yang memang tidak diragukan lagi untuk memanjakan liburan kamu bersama pasangan, teman terdekat dan keluarga tercinta. Kondisi Alam yang asri, alami, serta sangat terjaga, dengan begitu sehingga mampu menarik minat banyak wisatawan untuk datang berkunjung.

Air Terjun Jenggala


Keindahan Curug Jenggala-Curug Jenggala @sikidang-

Air Terjun Jenggala atau Curug Jenggala dengan tingginya yang kurang lebih sekitar 30 meter terletak diantara dua bukit yaitu Bukit Cipokol dan Bukit Ciangin bisa menjadi jujukan yang pas karna pesonanya yang instagramable dan spot foto kece. harga tiket masuk Rp. 5000 per-orang, cukup murah bukan? Dengan begitu kalian bisa puas explore dan menikmati keindahan Air Terjun Curug Jenggala.

Lokasi : Jalan Pangeran Limboro, Dusun III Kalipagu, Ketenger, Baturaden, Banyumas.

 

Baturaden Adventure Forest


Baturraden Adventure Forest-Baturaden @MarjayaTrans-

Wisata alam Baturaden menjadi tempat wisata favorit karena tak hanya tamannya yang sangat indah namun juga terdapat banyak wahana permainan seperti kereta putar, flying fox, kolam renang dan masih banyak lagi wahana lainnya. Harga tiket masuk Baturaden mulai dari Rp 20.000 pada hari biasa dan Rp 25.000 pada akhir pekan.

Lokasi : Dusun III Kalipagu, kec. Ketenger, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

 

Hutan Pinus Limpakuwus


Hutan Pinus Limpakuwus-Hutan Limpakuwus @sikidang-

 

BACA JUGA:Pelantikan Kades Antar Waktu, Wabup : Dana Desa Harus Transparan

 

Hutan Pinus Limpakuwus merupakan salah satu wisata alam di Banyumas yang memiliki wahana menarik seperti seluncuran panjang yang ada ditengah-tengah kesejukan dan  indahnya hutan pinus yang diselimuti kabut.

 

Tiket masuknya pun cukup terjangkau, hanya Rp 15.000 per-orang. Oiya selain seluncuran panjang itu masih banyak lagi lohh wahana yang harus kalian coba, seperti Jembatan gantung, Playground, Paint Ball, ATV, dan bebrapa Spot foto yang menarik.

Lokasi : Dusun III, Limpakuwus, Sumbang, Kab Banyumas, Jawa Tengah

 

Taman Balai Kemambang


Taman Balai Kemambang-Balaikemambang @Tripodvisor-

Harga Tiket masuk Taman Balai Kemambang atau yang disebut dengan Taman Apung Mas Kemambang  yaitu Rp. 2.500 untuk dewasa dan Rp. 1.500 untuk anak-anak, dengan itu kalian bisa berkunjung dan bersantai sembari menikmati suasana yang nyaman dan tenang di gazebo yang sudah tersedia.

Lokasi : Jalan Kobar No. 9, Glempang. Desa Bancarkembar, Kec Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

 

Curug Nangga


Air Terjun Nangga-Air Terjun Nangga @kawanus-

Tempat wisata yang satu ini memiliki letak yang geografis perbukitan dengan Background hutan dan persawahan. Aliran Air Terjunnya pun terdiri dari Tujuh Tingkat menyerupai tangga sehingga masyarakat sekitar menyebutnya dengan Curug Tujuh. Harga tiket Curug Mangga ini yaitu Rp 10.000.

Lokasi : Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

 

Keindahan Alam Telaga Sunyi


Telaga Sunyi-Telaga Sunyi @Travelingyuk-

Obyek wisata alam yang bersumber dari mata air Gunung Slamet. Keindahan Alam Telaga Sunyi ini terletak di Tengah hutan pepohonan rindang yang memiliki kedalaman hingga enam meter, Airnya pun begitu jernih dan terlihat kebiruan. Suasananya yang seger dan pas buat nenangin pikiran. Harga Tiket Masuknya yaitu cukup membayar Rp 10.000 tidak perlu merogoh kocek yang dalam.

Lokasi : Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

 

Bhumi Bambu Karangsalam Baturaden

 

BACA JUGA:Hari Ini, Uji Validasi Soal Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia Dimulai

 

Bhumi Bambu Karangsalam Baturaden juga ga kalah menarik loh dari Keindahan Alam Telaga Sunyi, Tempat wisata yang satu ini cocok banget untuk bersantai dan melepas penat, kamu juga bisa memilih Silver Roof Cave dengan Pemandangan yang cantik. Biaya yang dikeluarkan terjangkau yaitu Rp 25.000 perorang.

Lokasi : Dusun II, Karangsalam, Kec Baturaden, Kab Banyumas, Jawa Tengah

Nah itu gaes beberapa rekomendasi tempat wisata Hits yang ada di Banyumas, mana nih wisata yang pengen banget kamu kunjungi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: