5 Wisata Sejuk di Purbalingga, Ada yang Sedang Viral!

5 Wisata Sejuk di Purbalingga, Ada yang Sedang Viral!

Wisata Sejuk di Purbalingga-Instagram @dlas_serang-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Wisata sejuk di Purbalingga menjadi informasi menarik bagi penggiat Healing Barlingmascakeb. Bagaimana tidak, di tengah cuaca yang begitu terik karena musim kemarau, maka akan lebih tepat memilih tempat rekreasi yang sejuk.

Purbalingga sebagai kota yang memiliki bagian dari pegunungan Gunung Slamet tentu memiliki segudang lokasi wisata menarik yang patut dicoba.

 

Penasaran dengan 5 wisata sejuk di Purbalingga? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

 

Wisata Sejuk di Purbalingga

5. Ben Dina Hills

Ben Dina Hills merupakan wisata sejuk di Purbalingga yang terletak di Desa Purwosari, Kecamatan Karangreja. Mengusung konsep Back To Nature, kalian bisa menikmati kesegaran berenang di tengah hutan pinus yang rimbun.

 

BACA JUGA:Mengenal Benteng Pendem Cilacap, Wisata Sejarah di Pesisir Selatan Pulau Jawa

BACA JUGA:Belum Sempat Dioperasikan Sejak Dibangun, Objek Wisata Purbalingga Bumi Sambara Mangkrak dan Rusak

 

Kolam renang di tempat ini dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga dari anak-anak sampai orang dewasa. Karena di Ben Dina Hills tersedia tiga kolam renang dengan kedalaman yang berbeda.

 

Bahkan jika kalian tidak rela hanya sebentar berwisata di situ, Ben Dina Hills sudah menyiapkan penginapan dengan fasilitas yang memadai. Adapun jam buka dan Ben Dina Hills yakni pukul 09.00-17.00 WIB.

 

4. Kampung Kurcaci

 

 

Jika kalian pernah melihat rumah Hobbit dalam film-film Hollywood, maka kali ini Kampung Kurcaci telah menyediakannya di dunia nyata.

 

Nuansa yang amat sejuk karena di tengah-tengah hutan pinus, kalian benar-benar akan dihadapkan dengan suasana perkampungan manusia kerdil yang terkenal sebagai penghuni pedalaman hutan jauh dari hingar bingar manusia normal.

 

BACA JUGA:Destinasi Wisata Baru Bukit Galau Tawarkan Keasrian Alami dan Sajian Kesenian Tradisional

BACA JUGA:Kabar Kurang Baik, Pariwisata Purbalingga Turun Peringkat di Jateng, Dinporapar Kembangkan Aplikasi Android

 

Bangunan rumah kurcaci yang instagramable akan menjadi spot foto menarik namun tetap natural karena didominasi warna kayu asli.

 

Adapun lokasi dari kampung kurcaci yaitu di desa Serang, Kecamatan Karangreja atau bisa juga dengan mengikuti petunjuk Google Maps “Kampung Kurcaci”.

 

3. D’Las Lembah Asri Serang

Kali ini berada di jalan raya Serang, yaitu D’Las Lembah Asri Serang. Wisata tersebut memiliki udara yang sangat sejuk karena menyulap bentangan hutan pinus menjadi sebuah wisata dengan berbagai hiburan dari mulai petik buah, playground, wahana ATV, hingga kebun bunga.

 

Selain itu, D’Las Lembah Asri Serang juga menyediakan Cottage yang dapat kalian sewa untuk bermalam demi menikmati menginap di kaki Gunung Slamet.

 

BACA JUGA:Menikmati Keripik Daun Stroberi, Makanan Khas Desa Serang Purbalingga

BACA JUGA:Saatnya Insan Wisata Purbalingga Ambil Momentum Lebaran

 

Namun untuk informasi tambahan, kalian harus ekstra hati-hati jika mengunjungi wisata ini di musim hujan karena jalan yang terjal.

 

2. Golaga

Goa Lawa Purbalingga (Golaga) menjadi wisata tersejuk di Purbalingga karena tak hanya berlokasi di pegunungan namun juga punya lingkungan yang lembab. Kalian akan disajikan sebuah ornamen gua bawah tanah yang teramat eksotis dan bentangan taman yang indah.

 

Menariknya, Golaga memiliki tekstur tanah yang terbilang padat dan terang di dalamnya  karena mengingat tempat rekreasi gua di kebanyakan tempat punya areal becek dan gelap.

 

Adapun lokasi tepat dari Goalawa Purbalingga yakni di desa Siwarak rt 01/07, kecamatan Karangreja. Jam buka dari Golaga pukul 08.00 pagi hingga 05.00 sore. Karcis masuknya berkisar Rp10 ribu - Rp15 ribu.

 

BACA JUGA:PAD Wisata Purbalingga Ditarget Rp 1,5 Miliar

BACA JUGA:Reaktif, Wisatawan di Tempat Wisata Purbalingga Bakal Dipulangkan

 

1. D’Las Zoo

 


Wisata Sejuk di Purbalingga-Instagram @dlas_serang-

 

Wisata sejuk di Purbalingga yang saat ini sedang viral yaitu D’Las Zoo. Masih menjadi bagian dari D’Las Lembah Asri Serang, tentu menjadi daya tarik tersendiri karena menawarkan interaksi dengan binatang-binatang lucu yang ada di sana.

 

Berdasarkan penuturan dari pengelola D’Las Zoo, destinasi wisata tersebut memiliki konsep edukasi keluarga dengan binatang eksotis yang mudah dalam perawatannya.

 

Kuda Mini, Alpaka, Rakun, Meerkat, hingga Burung Unta menjadi begitu ikonik dan sukses menyedot perhatian pengunjung hingga mengajak berfoto.

 

Saking antusiasnya wisatawan, pada hari pembukaan D’Las Zoo, Kamis, 6 Juli 2023 saja didatangi 231 pengunjung yang tentu sangat tinggi untuk sebuah mini zoo.

 

BACA JUGA:Reaktif, Wisatawan di Tempat Wisata Purbalingga Bakal Dipulangkan

BACA JUGA:Dinasti dan Valen Jadi Duta Wisata Purbalingga 2019

 

Alasannya tentu merupakan kali pertama Purbalingga punya mini zoo dengan jenis binatang yang cukup lengkap. Diketahui harga tiket masuk dari D’Las Zoo yakni Rp20 ribu.

 

Demikian informasi mengenai wisata sejuk di Purbalingga, semoga dapat bermanfaat untuk pembaca Radarmas di manapun berada. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: