Sering Menghindari Aktivitas Sosial? Itu Gejala Gangguan Kesehatan Mental Skizoid

Sering Menghindari Aktivitas Sosial? Itu Gejala Gangguan Kesehatan Mental Skizoid

Sering Menghindari Aktivitas Sosial? Anda Mungkin Terkena Gejala Gangguan Kesehatan Mental Skizoid-Pinterest -

BACA JUGA:7 Solusi Efektif untuk Mengatasi Kliyengan pada Penderita Gangguan Kesehatan Mental Anxiety, Jangan Khawatir!

BACA JUGA:Anxiety Disorder: Tanda-tanda Pada Kesehatan Mental yang Penting untuk Diperhatikan

Gejala Gangguan Kesehatan Mental Skizoid

Apakah Anda merasa lebih nyaman menjalani kehidupan yang soliter daripada terlibat dalam hubungan dekat dengan orang lain? Hal Ini mungkin merupakan gejala gangguan kepribadian skizoid yang perlu diwaspadai.

1. Tidak menikmati hubungan dekat: Individu yang mengidap gangguan skizoid cenderung tidak menikmati hubungan dekat dengan siapa pun, bahkan anggota keluarga sekalipun yang menjadi orang terdekatnya.

2. Senang melakukan aktivitas menyendiri: Individu dengan skizoid merasa lebih nyaman dan bahagia saat melakukan pekerjaan dan aktivitas yang dilakukan secara individu.

3. Tidak memilih menikah: Individu yang mengidap gangguan skizoid tidak merasa tertarik atau memiliki keinginan kuat untuk menikah atau menjalin hubungan romantis yang mendalam.

BACA JUGA:7 Strategi Penanganan Awal yang Efektif untuk Depresi Akut, Membangun Kesehatan Mental yang Optimal

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Mental Anak Broken Home

4. Kurang memiliki teman dekat: Individu yang mengidap gangguan skizoid cenderung tidak memiliki hubungan yang erat dengan orang lain dan jarang memiliki teman dekat.

5. Kesulitan dalam berhubungan sosial: Individu yang mengidap gangguan skizoid sering mengalami kesulitan dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain sehinggga membuat mereka susah bersosial.

6. Acuh tak acuh terhadap pujian atau kritik: Individu yang mengidap gangguan skizoid tidak terlalu terpengaruh oleh pujian atau kritik dari orang lain dan cenderung acuh tak acuh terhadapnya.

7. Menyendiri dan minim ekspresi emosi: Individu yang mengidap gangguan skizoid sering terlihat menyendiri, jarang mengekspresikan emosi atau perasaan, dan sulit bagi orang lain untuk memahami perasaan mereka.

BACA JUGA:Meningkatkan Kesehatan Mental dengan Bermain Puzzle

BACA JUGA:Manfaat Memeluk Pohon untuk Kesehatan Mental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: