Manfaat Tidur dengan Lampu Mati Ternyata Baik untuk Kesehatan Mental

Manfaat Tidur dengan Lampu Mati Ternyata Baik untuk Kesehatan Mental

Berbagai manfaat positif tidur dengan mematikan lampu kamar yang ternyata baik untuk kesehatan mental.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setiap orang membutuhkan tidur, dan orang dewasa umumnya membutuhkan setidaknya delapan jam tidur per hari. Sayangnya, kebanyakan orang menderita insomnia dan tidak bisa mendapatkan tidur yang cukup.

Selain stres, nyeri, dan tempat tidur serta kasur yang tidak nyaman, jumlah cahaya di kamar Anda juga dapat berdampak besar pada kualitas tidur Anda.

Berbagai penelitian yang dipublikasikan di myisense.com (15 Desember) menunjukkan bahwa salah satu solusi kualitas tidur yang buruk adalah dengan menjaga kamar tetap gelap.

Salah satu manfaat tidur di ruangan gelap adalah memudahkan Sobat Fimera untuk tertidur. Menurut para ahli tidur, kegelapan merangsang produksi melatonin, hormon yang membantu Anda tertidur dengan cepat.

BACA JUGA:Efek Positif Musik untuk Kesehatan Mental

BACA JUGA:Manfaat Nonton Film Komedi untuk Menjaga Kesehatan Mental

 

Selain itu, kegelapan meningkatkan relaksasi dan membantu Anda tertidur dengan cepat. Otak sangat sensitif dan dapat mendeteksi sejumlah kecil cahaya dan berhenti memproduksi melatonin, yang berperan besar dalam tidur malam yang nyenyak.

Apa saja manfaat lain dari tidur dengan lampu mati? Baca selengkapnya di bawah ini.

1. Meningkatkan kualitas tidur

Tidur di ruangan gelap membantu tubuh terbiasa dengan suasana tenang. Cahaya yang terlalu terang dapat memengaruhi produksi melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur Anda.

BACA JUGA:Asal Tidak Berlebihan, Ternyata Menonton Drama Korea Baik untuk Kesehatan Mental

BACA JUGA:Dampak Positif dan Negatif Kpop Bagi Kesehatan Mental

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: