Manfaat Rutin Pakai Skincare untuk Kesehatan Mental

Manfaat Rutin Pakai Skincare untuk Kesehatan Mental

Manfaat rutin memakai skincare yang ternyata miliki pengaruh baik untuk kesehatan mental.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jangan meremehkan manfaat perawatan kulit secara teratur. Perawatan kulit secara teratur tidak hanya membuat kulit bersinar, tetapi juga berdampak positif pada kesehatan mental Anda.

Banyak orang yang merasa kesulitan menggunakan produk perawatan kulit. Mencuci muka dengan busa pembersih wajah sepertinya sudah menjadi rutinitas standar wajah Anda.

Langkah-langkah toner, esensi, serum, pelembab, dan krim mata dilewati. Padahal, manfaat perawatan kulit secara rutin bisa membantu wajah terlihat lebih cerah, sehat, dan awet muda.

Tapi bukan itu saja, perawatan kulit secara teratur juga berdampak positif pada kesehatan mental Anda. Penggunaan skin care ternyata bisa meningkatkan kesehatan mental, apalagi di masa pandemi saat ini. 

BACA JUGA:Olahraga yang Baik untuk Kesehatan Mental

BACA JUGA:Pengaruh Gadget Terhadap Kesehatan Mental Anak

 

 

Berikut beberapa manfaat penggunaan perawatan kulit untuk kesehatan mental Anda.

1. Menjaga Stabilitas Mental

Matt Traube, psikolog klinis berlisensi dan psikodermatologis di Santa Barbara, California, mengatakan bahwa menggunakan perawatan kulit setiap hari bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. Yang penting fisik dan mental.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada bulan Juni 2018 di jurnal Lancet Psychiatry, para peneliti menemukan bahwa orang dengan kebiasaan perawatan kulit yang tidak konsisten lebih mungkin mengalami depresi berat dan gangguan bipolar.

BACA JUGA:Asal Tidak Berlebihan, Ternyata Menonton Drama Korea Baik untuk Kesehatan Mental

BACA JUGA:Dampak Positif dan Negatif Kpop Bagi Kesehatan Mental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: