Menjaga Kesehatan Mental Anak Broken Home

Menjaga Kesehatan Mental Anak Broken Home

Beberapa cara menjaga kesehatan mental pada anak broken home. -Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menjaga kesehatan mental anak broken home, merupakan tanggung jawab dari orang tuanya.

Perceraian tidak hanya berdampak pada pasangan yang berpisah, namun juga anak-anak mereka. Anak-anak dari keluarga yang berantakan dapat mengalami berbagai masalah kesehatan mental, mulai dari perubahan perilaku hingga depresi, dan lebih rentan terhadap kekerasan.

Bagaimana cara mengatasi masalah kesehatan mental anak yang lahir dari keluarga broken home? Simak ulasannya di bawah ini.

Dampak Perceraian terhadap Kesehatan Mental Anak Broken Home

BACA JUGA:Manfaat Tadarus Al Quran Bagi Kesehatan Mental

BACA JUGA:Manfaat Berpuasa untuk Kesehatan Mental

 

 

Perpisahan orang tua, baik secara damai maupun penuh perselisihan, dapat menimbulkan masalah kesehatan mental pada anak.

Secara umum, anak-anak dari keluarga yang berantakan lebih mungkin mengalami masalah kesehatan mental dibandingkan anak-anak yang orang tuanya tinggal bersama.

Sudah terpecah belah dalam keluarga, kehidupan di rumah menjadi tidak menyenangkan. Dampak perceraian orang tua terhadap anak berbeda-beda tergantung usia anak, hubungan orang tua-anak, dan lingkungan keluarga.

Seperti yang dilaporkan Verywell Family, anak-anak mengalami masa-masa tersulit selama beberapa tahun pertama setelah perceraian orang tuanya.

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Mental saat Berpuasa

BACA JUGA:Manfaat Susu untuk Kesehatan Mental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: