Deretan Buah yang Baik untuk Kesehatan Mental, Kurma Salah Satunya

Deretan Buah yang Baik untuk Kesehatan Mental, Kurma Salah Satunya

5 buah-buahan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah penyakit mental terutama depresi dan stres yang sangat mudah ditemukan di Indonesia.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat ini, kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Bahkan ada yang mengatakan bahwa kesehatan mental adalah kunci kesehatan fisik.

Banyak orang yang mengalami permasalahan psikologis, terutama di masa pandemi. Gangguan mental meliputi kekhawatiran, ketakutan, stres, dan depresi.

Situs web Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan bahwa jumlah gangguan mental meningkat sebesar 25% pada tahun pertama pandemi.

Jenderal WHO Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan ini merupakan peringatan bagi semua negara untuk memperhatikan kesehatan mental masyarakatnya.

BACA JUGA:Manfaat Susu untuk Kesehatan Mental

BACA JUGA:Manfaat Kiwi yang Ternyata Mampu Meningkatkan Kesehatan Mental

 

Penyebabnya adalah munculnya tekanan-tekanan yang belum pernah terjadi sebelumnya seperti aktivitas isolasi mandiri, pembatasan pekerjaan, bahkan hilangnya dukungan dari orang-orang tercinta. Hal ini dapat menimbulkan masalah psikologis dan membuat seseorang yakin ingin mengakhiri hidupnya. 

Jika berbicara mengenai masalah kesehatan mental, tentu setiap orang bertanggung jawab terhadap kesehatan mentalnya masing-masing.

Anda tidak hanya memerlukan nasihat psikolog selama perawatan, tetapi Anda juga dapat membantu menyeimbangkan diri dengan mengonsumsi berbagai macam buah dan sayur. 

Sebuah penelitian di Universitas Otago menemukan bahwa orang yang rutin mengonsumsi buah dan sayuran mentah cenderung memiliki tingkat gejala depresi dan masalah kesehatan mental yang lebih rendah.

BACA JUGA:Cabai Ternyata Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mental

BACA JUGA:Manfaat Curhat untuk Kesehatan Mental

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: