Tips Menjaga Kesehatan Mental saat Berpuasa

Tips Menjaga Kesehatan Mental saat Berpuasa

Beberapa tips yang akan membantu Anda menjaga keseimbangan kesehatan mental selama menjalani puasa bulan ini.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -Tips menjaga kesehatan mental saat berpuasa bisa Anda simak di sini. Pastikan Anda bisa menerapkannya, agar lebih semangat dalam menjalankan ibadah puasa.

Puasa tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga berdampak pada kesehatan mental. Selama bulan Ramadan yang penuh berkah, umat Islam diimbau untuk berdoa, beribadah, beramal shaleh, serta menjaga perilaku dan perkataan dengan lebih semangat.

Disadari atau tidak, semua kebiasaan baik yang dilakukan selama berpuasa, justru menimbulkan perasaan damai dan tenang yang berdampak positif bagi kesehatan mental Anda. Walaupun memang benar, puasa terkadang terasa sangat sulit untuk dijalani.

Namun bukan berarti dengan berpuasa Anda harus mengabaikan kesehatan mental. Berikut beberapa tips menjaga Kesehatan mental saat berpuasa:

BACA JUGA:Cabai Ternyata Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mental

BACA JUGA:Manfaat Kiwi yang Ternyata Mampu Meningkatkan Kesehatan Mental

1. Tetap terhubung dengan dunia luar

Tidak ada yang lebih baik daripada bertemu langsung dengan orang lain, bertemu langsung, dan tetap bersilaturahmi.

Bahkan saat Anda berjauhan dan tidak dapat bertemu secara langsung, Anda dapat menggunakan panggilan video untuk terhubung dengan keluarga dan teman secara virtual atau online.

Selain itu, Anda juga bisa berbuka puasa bersama orang-orang tersayang, agar tidak merasa kesepian atau sendirian. Ini baik untuk kesehatan mental Anda, jadi jagalah jalur komunikasi tetap terbuka.

BACA JUGA:Efek Positif Musik untuk Kesehatan Mental

BACA JUGA:Manfaat Nonton Film Komedi untuk Menjaga Kesehatan Mental

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: