Manfaat Susu untuk Kesehatan Mental

Manfaat Susu untuk Kesehatan Mental

Berbagai manfaat susu yang baik untuk menjaga kesehatan mental agar tetap stabil.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Manfaat susu untuk kesehatan mental bisa dirasakan untuk anak-anak dan dewasa. Di mana bukan rahasia lagi kalau susu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Stres dan depresi adalah dua penyakit gangguan kesehatan mental yang sering terjadi saat ini. Karena kelelahan saat beraktivitas dan rasa bosan akan suatu hal, membuat banyak orang mengalami gangguan kesehatan mental. Dan istilah mental health semakin sering digunakan.

Jangan khawatir. Sebenarnya, gangguan kesehatan mental tersebut bisa Anda atasi dengan mengonsumsi beragam makanan dan minuman sehat, sebut saja susu.

Ahli nutrisi sepakat tentang pentingnya menjaga gizi dan mengonsumsi makanan seimbang untuk menjalani hidup optimal. 

BACA JUGA:Cabai Ternyata Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mental

BACA JUGA:Manfaat Kiwi yang Ternyata Mampu Meningkatkan Kesehatan Mental

 

Ingatlah, bahwa jiwa yang sehat hanya ada di dalam tubuh yang sehat. Susu segar berperan sangat penting dalam memenuhi asupan nutrisi harian Anda.

Susu segar mengandung kalsium yang memberikan dampak positif bagi kesehatan tulang, protein yang membantu pembentukan otot, serta vitamin yang memaksimalkan perkembangan kognitif dan memperkuat sistem imun tubuh, merupakan salah satu sumber nutrisi terbaik untuk keluarga, dewasa, dan anak-anak.

Susu segar juga merupakan satu-satunya sumber vitamin D alami.

Memilih susu segar yang dihasilkan melalui proses pasteurisasi, dan membiasakan memeriksa label isi produk sebelum membeli.

BACA JUGA:Efek Positif Musik untuk Kesehatan Mental

BACA JUGA:Manfaat Nonton Film Komedi untuk Menjaga Kesehatan Mental

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: