Inilah 13 Gejala Gangguan Kesehatan Mental

Inilah 13 Gejala Gangguan Kesehatan Mental

Inilah Gejala Gangguan Mental "Mood Disorder"-Pinterest -

Gejala gangguan kesehatan mental yang seringkali terkait dengan gangguan mood adalah rasa bersalah yang berlebihan. Individu mungkin merasa bersalah atas hal-hal yang tidak wajar atau bahkan tidak terkait dengan mereka secara langsung.

6. Kehilangan Minat pada Aktivitas Biasa atau Hobi

Salah satu tanda utama dari gangguan mood adalah kehilangan minat pada aktivitas yang biasanya dianggap menyenangkan. Individu yang mengalami gangguan ini mungkin merasa tidak tertarik atau tidak termotivasi untuk melakukan hal-hal yang mereka sukai.

BACA JUGA:6 Cara Mengetahui Kesehatan Mental Sendiri, Langkah-Langkah untuk Meningkatkan Kesejahteraan Mental Anda

BACA JUGA:6 Kesalahan Keluarga Saat Ada yang Terkena Gangguan Kesehatan Mental, Jangan Sampai Keliru Bisa Makin Parah

7. Masalah Hubungan

Gangguan kesehatan mental mood disorder juga dapat memengaruhi hubungan interpersonal seseorang. Individu yang mengalami gangguan ini mungkin mengalami kesulitan dalam mempertahankan hubungan yang sehat dengan orang-orang di sekitar mereka. 

8. Perubahan Nafsu Makan atau Berat Badan

Salah satu tanda utama gangguan mood adalah perubahan drastis dalam nafsu makan atau berat badan. Beberapa individu mungkin mengalami peningkatan nafsu makan yang tidak terkendali, yang dapat menyebabkan peningkatan berat badan yang signifikan.

9. Kekurangan Energi

Gangguan kesehatan mental mood disorder juga dapat menyebabkan kekurangan energi yang signifikan. Individu yang mengalami gangguan ini mungkin merasa lelah atau lesu secara terus-menerus, bahkan setelah istirahat yang memadai. 

10. Penurunan Kemampuan untuk Mengambil Keputusan

Salah satu tanda yang sering muncul pada gangguan mood adalah penurunan kemampuan untuk mengambil keputusan secara efektif. Individu yang mengalami gangguan ini mungkin merasa bingung atau ragu-ragu dalam membuat keputusan yang penting.

BACA JUGA:7 Cara Pulihkan Gangguan Kesehatan Mental Depresi Tanpa Obat, Tak Perlu Khawatir

BACA JUGA:6 Rekomendasi Self Reward Untuk Meningkatkan Kesehatan Mental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: