Pj Bupati Cilacap Sentil Kepala OPD Agar Gerak Cepat Layani Aduan Masyarakat

Pj Bupati Cilacap Sentil Kepala OPD Agar Gerak Cepat Layani Aduan Masyarakat

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri.-DOK RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pj Bupati CILACAP, Awaluddin Murri meminta agar kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten CILACAP bekerja dengan cepat dan tanggap dalam hal pelayanan masyarakat. 

Dikatakan Awaluddin, pihaknya kerap menerima aduan atau keluhan dari masyarakat dibeberapa OPD khususnya bidang layanan masyarakat.

"Saya sering mendapatkan keluhan dari masyarakat. Semua instansi apalagi di Disdukcapil sering mendapatkan keluhan, pelayanan yang ada di desa, kecamatan juga sering," katanya. 

Adanya hal tersebut bahkan membuat Pj Bupati Cilacap harus turun langsung mengurus kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Hendak Ambil Bantuan Beras, Warga Sidanegara Cilacap Meninggal Dunia Tertabrak Kereta Api

BACA JUGA:Belasan Remaja di Cilacap Diamankan, Petugas Temukan Sajam dan Miras Jenis Ciu

"Begitu saya gali kenapa dan lain sebagainya tidak ada permasalahan terhadap persyaratan-persyaratan yang ada. Saya telfon ke kepala dinas untuk menghadap saya, dan saat itu juga langsung clear ternyata," katanya. 

Awaluddin menyayangkan adanya kondisi tersebut. Terlebih menurutnya, berbagai persoalan pelayanan masyarakat tidak selalu menjadi tugas Pj Bupati. Namun dapat diselesaikan di tingkat kepala OPD.  

Terlebih sistem digitalisasi saat ini sudah banyak diterapkan di sektor layanan masyarakat.

"Kepala dinas seharusnya meringankan tugas Bupati, minimal Pak Sekda. Selain sarana prasana kita lengkapi. Juga di dalam SDM melayani juga memperbaiki diri. Memberikan pelayanan terbaik dengan senang hati dengan senyum," ungkap Awaluddin. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: