Ramaikan Pilkada Banyumas, Ketua Bara JP Siap Maju Lewat Partai dan Perseorangan

Ramaikan Pilkada Banyumas, Ketua Bara JP Siap Maju Lewat Partai dan Perseorangan

Dodit Ari Wibowo, Kepala Desa Margasana Jatilawang yang siap ikut meramaikan Pilkada 2024 di Banyumas. -AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Banyumas, Dodit Ari Wibowo menegaskan niatnya untuk turut maju meramaikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas pada Pilkada serentak 2024 mendatang. 

Dodit yang juga Kepala Desa Margasana Kecamatan Jatilawang tersebut, siap maju setelah mendapatkan dukungan dari 30 relawan pendukung Jokowi dan Prabowo-Gibran di Banyumas. 

"Kalau untuk saat ini memang kita bisa menjadi calon bupati dan bisa menjadi calon wakil bupati. Nanti tergantung kita melihat dinamika politik yang akan datang," kata Dodit. 

BACA JUGA:Fajar Nidaul Syarifah, Kasatpol PP Wanita Pertama di Banjarnegara Dilantik

Ia juga mengakui, telah membangun komunikasi dengan beberapa partai khususnya partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) ditambah PKB. 

"Tetapi kembali lagi karena pilkada ini harus melalui partai, kita juga harus berusaha untuk mendapatkan rekomendasi dari partai khususnya koalisi Indonesia maju, atau mungkin dengan partai yang kemarin sudah bergabung di KIM," jelasnya

Dalam waktu dekat Dodit optimis untuk mengambil formulir bakal Calon Bupati lewat partai. Dan dirinya juga mengaku siap untuk ditempatkan sebagai Calon Bupati ataupun wakil Bupati. 

BACA JUGA:Belasan Remaja di Cilacap Diamankan, Petugas Temukan Sajam dan Miras Jenis Ciu

"Gas Poll sepenuhnya. Dua-duanya, siap. R 1 atau R 2 nanti tergantung dinamika politik yang akan terjadi kedepan seperti apa," ungkapnya. 

Selain lewat jalur partai, Ia juga siap untuk mendaftar lewat jalur perseorangan. 

"Dan nanti teman-teman akan melakukan independen juga, misalkan nuwun sewu kalau tidak mendapatkan rekomendasi maka kita akan melalui jalur independen," terangnya. 

BACA JUGA:197 Bidan Purbalingga Belum Jadi ASN PPPK

Jalur perseorangan atau Independen siap ditempuh. Apalagi dengan adanya dukungan dari 30 relawan Jokowi, dan Prabowo - Gibran. 

"Sangat memenuhi (untuk pengumpulan KTP, red). Contoh saja Bara JP itu sampai tingkat kordes dan koor Rt terus Bolonemase, yang kemarin relawannya mas Gibran itu juga sangat massif. Terus ada JPKP, dan organ yang tingkatnya nasional itu memang sampai dengan koor RT," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: