10 Hal Kecil yang Tidak Boleh Disepelekan Saat Mengendarai Motor Matic

10 Hal Kecil yang Tidak Boleh Disepelekan Saat Mengendarai Motor Matic

Beberapa hal kecil yang sering diabaikan saat melakukan berkendara menggunakan sepeda motor matic.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Memang sepeda motor matic merupakan moda transportasi yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. motor matic merupakan salah satu jenis yang banyak digemari, terutama dikalangan kaum hawa. 

Sepeda motor matic juga semakin digemari baik di kalangan pria maupun wanita. Keunggulan sepeda motor matic dibandingkan dengan jenis sepeda motor lainnya.

Mengendarai sepeda motor matic seringkali dianggap lebih mudah dibandingkan mengendarai sepeda motor manual. Namun rem merupakan salah satu elemen penting dalam mengendarai sepeda motor.

Bahkan hal terkecil sekalipun bisa berdampak besar terhadap keselamatan dan kenyamanan berkendara. Berikut beberapa hal kecil yang sering diabaikan saat melakukan berkendara menggunakan sepeda motor matic.

1. Menggunakan kedua rem

Seringkali pengendara sepeda motor matic hanya menggunakan satu rem, terutama rem depan. Hal ini mendistribusikan beban secara tidak merata ke seluruh ban dan sistem rem, sehingga meningkatkan risiko tergelincir dan kehilangan kendali.

BACA JUGA:6 Penyebab Kerusakan pada Bearing Roda Motor Matic, WAJIB Diwaspadai

BACA JUGA:6 Komponen Motor Matic yang Paling Sering Dimodifikasi, Tingkatkan Performa Hingga Estetika Kendaraan

 

Untuk efek pengereman yang lebih stabil, pastikan menggunakan rem depan dan belakang.

2. Kekuatan Pengereman

Pengereman yang terlalu keras dapat menyebabkan roda terkunci terutama pada kondisi jalan licin. Sebaliknya, jika rem terlalu lemah maka akan menjadi tidak efektif. Rem

dengan kekuatan seimbang untuk mencegah kecelakaan.

3. Teknik Pengereman yang Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: