Inilah 13 Gejala Gangguan Kesehatan Mental

Inilah 13 Gejala Gangguan Kesehatan Mental

Inilah Gejala Gangguan Mental "Mood Disorder"-Pinterest -

11. Keluhan Fisik yang Beragam

Gangguan kesehatan mental mood disorder juga dapat menyebabkan individu mengalami berbagai keluhan fisik, seperti sakit kepala, sakit perut, atau kelelahan yang tidak dapat dijelaskan secara medis. 

12. Sensitivitas yang Tinggi terhadap Kegagalan atau Penolakan

Individu yang mengalami gangguan mood mungkin sangat sensitif terhadap kegagalan atau penolakan. Mereka mungkin merasa terluka atau tersinggung dengan cepat oleh situasi atau komentar yang biasanya tidak akan mempengaruhi mereka secara emosional.

13. Iritabilitas, Permusuhan, atau Agresi

Timbulnya iritabilitas, permusuhan, atau bahkan agresi yang tidak proporsional terhadap situasi yang sebenarnya. Individu yang mengalami gangguan ini mungkin merasa mudah marah atau cenderung menunjukkan reaksi yang tidak terduga terhadap stres atau tekanan.

Penting untuk diingat bahwa gejala-gejala gangguan mood dapat bervariasi antara individu satu dengan yang lainnya, dan beberapa orang mungkin mengalami gejala yang lebih parah daripada yang lain. 

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal mengalami gejala gangguan kesehatan mental ini, sangat disarankan untuk mencari bantuan dari profesional kesehatan mental yang dapat memeberikan bantuan medis. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: