Ketua PBNU Nusron Wahid Diberhentikan dengan Hormat

Ketua PBNU Nusron Wahid Diberhentikan dengan Hormat

Diberhentikannya Ketua PBNU Nusron Wahid-Antara Foto-

RADARBANYUMAS.DISWAY.IDNusron Wahid selaku Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Dilakukannya pergantian kepengurusan antar waktu masa khidmah 2022-2027.

Surat Keputusan PBNU Nomor 01.c/A.II.04/11/2023 untuk melakukan pergantian juga sudah keluar. Juga tentang Pengesahan Pergantian Antar Waktu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Masa Khidmat 2022-2027.

Pada 15 November 2023 surat ini sudah dikeluarkan oleh PBNU. Tertulis dalam surat tersebut bahwa PBNU memberhentikan dengan hormat Nusron Wahid dan H Nasyirul Falah Amru.

Nusron Wahid juga tidak mengetahui kenapa dirinya diberhentikan sebagai Ketua PBNU. Beliau berkata hanya mengikuti dan mengatakan jika santri tidak boleh membantah.

BACA JUGA:Sidang Perdana Gugatan Warga Banyumas Terhadap Mantan Ketua MK Anwar Usman, Berlanjut Mediasi

BACA JUGA:Berikut Merupakan List 29 Kereta Api yang Menerapkan Promo 12.12

Diberhentikannya sebagai ketua PBNU dengan sisa khidmat 2022-2027. Pengurus PBNU juga menetapkan Ketua PBNU baru yaitu Prof Rumadi.

Tidak hanya Nusron Wahid dan Nasyirul yang diberhentikan. PBNU juga memberhentikan KH Muahmmad Syakrim dan KH Muhammad Hatim Salman dari Mustasyar PBNU.

Ada juga sebuah kutipan dari halaman resmi NU pada hari Selasa, 12 Desember 2023.

“Surat Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan. Apabila dalam penetapannya terdapat perubahan dan/atau kekeliruan, Surat Keputusan ini akan ditinjau kembali sebagaimana mestinya”.

PBNU juga menetapkan bahwa KH Ubaidillah Ruhiat dan KH Muhib Aman Aly sebagai Rais Syuriyah PBNU.

BACA JUGA:Blue Bird Rencanakan Peremajaan 5.000 Unit Armada hingga Tahun 2024

BACA JUGA:Wamenkes Pastikan Situasi Tetap Terkendali Meski Kasus Covid Naik Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: