PD Muhammadiyah Purbalingga Sudah Tetapkan Awal Puasa, PCNU Tunggu Rukyatul Hilal PBNU

PD Muhammadiyah Purbalingga Sudah Tetapkan Awal Puasa, PCNU Tunggu Rukyatul Hilal PBNU

Tarling : Kegiatan Tarling di pekan kedua puasa Ramadan yang rutin dijadwalkan Pemkab Purbalingga.-DOK. AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten PURBALINGGA telah menetapkan 1 Ramadan pada 23 Maret 2023 dan 1 Syawal pada 21 April 2023. Sedangkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten PURBALINGGA masih menunggu keputusan Rukyatul Hilal dari PBNU.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga, Ali Sudarmo menjelaskan, pihaknya sesuai arahan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah telah mendasarkan pada perhitungan hisab

"Sampai tingkat ranting dan kepengurusan sudah menetapkan awal puasa Ramadan pada 23 Maret 2023. Kami sesuai arahan pusat, semua memilki dasar," katanya.

BACA JUGA: Ini Penetapan 1 Ramadan, Kemenag Purbalingga Tunggu Hasil Rukyatul Hilal

Kemudian saat amaliyah ramadan, pihaknya akan menjadwalkan ke pengurus di tingkat bawah dalam tarawih keliling sebagai ajang silaturahmi. "Sejumlah kegiatan terkait ramadan 1444 H sudah kami siapkan," jelasnya.

Ia juga meminta tidak ada yang harus dipersoalkan. Semua jajaran sampai tingkat perorangan tetap diminta menjaga kondusifitas.

Ketua PCNU Kabupaten Purbalingga, Ahmad Muhdzir menjelaskan, arahan PBNU masih menunggu Rukyatul Hilal. Kurang lebih pekan depan sudah muncul ketetapan 1 ramadan 1444 H. (amr)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: