Duh, Pembagian Bansos di Purwokerto Hari Ini Mundur, Ini Penjelasan Dinsospermades

Duh, Pembagian Bansos di Purwokerto Hari Ini Mundur, Ini Penjelasan Dinsospermades

Ilustrasi - Penyaluran Bansos Kemensos di Banyumas. Total nominal penyaluran sejak November lalu sekitar Rp 110 milyar. (Yudha Iman Primadi/Radarmas)--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pembagian bansos dampak inflasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) kenaikan BBM yang bersumber dari anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) Pemkab Banyumas mundur satu hari menjadi Kamis (22/12).

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PSPFM) Dinsospermades Banyumas, Sunadi, SIP mengatakan bansos dampak inflasi kenaikan BBM yang seharusnya dilaksanakan hari ini (Rabu) mundur menjadi Kamis (22/12) karena adanya agenda capacity building di Dinsospermades Banyumas.

BACA JUGA:Berikut Jadwal Laga Tanding Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Jangan Sampai Ketinggalan!

"Untuk tempat juga tidak di Dinsospermades. Pertimbangan dari sisi parkir kantor," katanya ditemui Radarmas, Rabu (21/12).

Sunadi menjelaskan untuk pembagian bansos dampak inflasi kenaikan BBM hari pertama pada Kamis (22/12) akan dilaksanakan di Kecamatan Sumbang. Prinsipnya pemilihan tempat melihat kesiapan dari wilayah. 

BACA JUGA:Piala AFF 2022 Myanmar vs Malaysia Sore Ini di Yangon Jadi Debut Sergio Aguero

"Kecamatan Sumbang cukup representatif untuk daya tampung parkir penerima bansos yang sampai 500an orang," terangnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 276 Guru PAI Non PNS di Banyumas Bakal Terima Insentif 6 Bulan Rp 1,5 Juta, Ini Janji Kemenag

Adapun penerima bansos dampak inflasi kenaikan BBM wajib hadir langsung untuk mengisi beberapa dokumen diantaranya kwitansi dan pakta integritas terkait penggunaan bansos. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: