Bupati Banyumas Kembali Lantik Kades PAW, Tersisa Satu Desa Lagi

Bupati Banyumas Kembali Lantik Kades PAW, Tersisa Satu Desa Lagi

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein saat melantik Kades PAW Desa Kedungurang Gumelar Sarjo Priyanto SPd, Senin (7/8) di Pendopo Si Panji.-MAHDI SULISTYADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kades PAW Desa Kedungurang Gumelar Sarjo Priyanto SPd dilantik Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, Senin (7/8), di Pendopo Si Panji. Sarjo akan memimpin Desa Kedungurang Gumelar hingga 2025 mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Banyumas ir Achmad Husein mengatakan selamat atas terpilihnya menjadi Kades. Serta, mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara karena semua berjalan dengan lancar dan demokratis.

"Tidak perlu saya gurui, karena pak Sarjo saya yakin sudah banyak pengalaman. Intinya tetap hati-hati. Aja melik duit sing ora-ora. Sudah ada fasilitas yang diberikan. Jaga kesehatan agar bisa memimpin hingga tuntas," tuturnya.

BACA JUGA:Hasil Pemilihan Kades PAW, Mantan Kepala Madrasah Pimpin Desa Kedungurang

Menambahkan, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengatakan, agar kades bisa merangkul semua elemen sehingga kompak.

"Yang penting kompak semua. Kepala Desa, PPDI, BPD. Semua lancar," tuturnya.

Dengan pelantikan Kades PAW Kedungurang Gumelar ini, artinya sudah enam kali pemilihan kepala desa antar waktu dilakukan.

BACA JUGA:Tak Ada PAW, Camat Sumpiuh Sosialisasi ke Warga Karanggedang

Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermades) Kabupaten Banyumas, Bambang Junaidi mengatakan tinggal satu lagi kades PAW yang akan dilantik.

"Yaitu di Besuki Lumbir. Bulan Agustus ini dilantik," kata dia.

Secara keseluruhan, ada tujuh desa yang dilakukan pemilihan kepala desa antar waktu di Banyumas tahun ini. Kesemuanya, lanjut dia, karena kepala desa sebelumnya meninggal dunia.

"Pemilihan kades antar waktu ini dimulai dengan pembentukan panitia, musyawarah tingkat RT RW, lalu pencalonan, seleksi, kalau lebih dari 3 tes tertulis, baru kemudian musdes," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: