Entaskan Stunting, 960 Anak Terima Daging dan Telur Ayam

Entaskan Stunting, 960 Anak Terima Daging dan Telur Ayam

Antrian Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pendopo Kantor Desa Selanegara saat penyaluran paket daging dan telur ayam-FIJRI RAHMAWATI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 960 keluarga penerima manfaat di wilayah Kecamatan Sumpiuh menerima bantuan sosial berupa paket daging dan telur ayam, Rabu (15/11/2023).

Bantuan sosial tersebut ditujukan untuk mengentaskan stunting di Kecamatan Sumpiuh. Kasi Permas Kelurahan Kradenan Badrus Asmuni menyampaikan di wilayah kerjanya, keluarga penerima manfaat tercatat ada 34.

"Dari kelurahan menyampaikan supaya ayam dan telur dimasak untuk dikonsumsi anaknya. Sehingga, bantuan tepat sasaran. Jangan dimakan orang tuanya," ujar Badrus, Kamis (16/11/2023).

Namun pemantauan ke seluruh penerima manfaat untuk memastikan telah tepat sasaran disebut Badrus akan sulit. Sebab, tidak memungkinkan monitoring dari satu rumah ke rumah semua penerima manfaat.

BACA JUGA:Ratusan Keluarga Penerima Manfaat di Sumpiuh Belum Terima Bansos

BACA JUGA:Kasus Stunting, Kabupaten Banyumas Berada di Urutan 11 di Jawa Tengah

Oleh karena itu, ketika pendistribusian bantuan sosial paket daging dan telur ayam. Kasi permas yang mendampingi penerima manfaat berupaya mengingatkan kembali agar tepat sasaran.

"Semua keluarga penerima manfaat bantuan sosial pengentasan stunting ini terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)," imbuh Badrus.

Keluarga penerima manfaat pengentasan stunting asal Kelurahan Kradenan mengambil bantuan sosial paket daging dan telur ayam di Pendopo Kantor Desa Selanegara.

Pantauan Radarmas di lokasi bahwa keluarga penerima manfaat sudah ramai berdatangan sebelum jadwal dimulai. Ketika petugas penyaluran bantuan sosial mengentaskan stunting tiba, mereka langsung berbaris mengantri.

BACA JUGA:Pemkab Banyumas Targetkan Tekan Stunting Menjadi 14 Persen

BACA JUGA:Tekan Angka Stunting di Banyumas, Pemkab Bangun Rumah Pengasuhan 0-3 Tahun

"Informasinya, Desember nanti masih ada penyaluran paket daging dan telur ayam lagi untuk mengentaskan stunting," tutup Badrus. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: