Ambil Formulir Bakal Calon Bupati, Rachmat Imanda Ikut Ramaikan Pilkada di Banyumas

Ambil Formulir Bakal Calon Bupati, Rachmat Imanda Ikut Ramaikan Pilkada di Banyumas

Rachmat Imanda (kedua dari kiri) saat mengambil formulir bakal calon Bupati Banyumas di DPC Gerindra, Kamis (23/5/2024). -AHMAD ERWIN/RADARMAS-

"Lalu selanjutnya ada pendalaman itu tahap ketiga. Kita mengikuti proses ini semua, ketika nanti calon-calon yang mendaftar sudah memenuhi persyaratan kita akan sampaikan DPD dan DPP," jelasnya. 

BACA JUGA:Mengamuk dan Resahkan Warga, Pria dengan Gangguan Jiwa di Desa Munjul Diamankan Polisi

Rachmat Imanda menurutnya, merupakan bakal calon pertama yang mengambil formulir di DPC Gerindra. Dan tidak menutup kemungkinan masih ada tokoh-tokoh lain yang akan mengambil formulir. 

"Memang beberapa tokoh sebelum launching sudah ada komunikasi, terus mengajukan pertanyaan kapan kita ada penjaringan terbuka. Tetapi apapun itu kita mengikuti proses yang ada. Dan untuk mengambil formulir bisa langsung ke  kantor karena ini baru dibuka hari ini," pungkasnya. 

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Banyumas Budiyono menjelaskan, terkait potensi koalisi untuk Pilbup Banyumas 2024. Pihaknya telah melakukan komunikasi formal dan informal kepada beberapa pengurus partai politik. 

BACA JUGA:Pendaftaran Calon PKD Untuk Pilkada 2024 di Banyumas Diperpanjang

"Silaturahmi dengan beberapa partai politik sudah, ada PKB, PKS, Nasdem, PDI-P itu yang forma tatap muka. Yang lain masih informal," singkatnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: