Kemacetan di Kroya Semakin Parah, Belum Ada Solusi Atasi Kemacetan

Kemacetan di Kroya Semakin Parah, Belum Ada Solusi Atasi Kemacetan

Sejumlah pengendara menunggu di perlintasan kereta api di Jalan Ahmad Yani Kroya.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kemacetan di wilayah Kecamatan Kroya masih menjadi benang kusut, yang belum dapat ditangani oleh pemerintah daerah. Apalagi tingkat kepadatan arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani diklaim meningkat.

"Jalan Ahmad Yani di Kecamatan Kroya itu kewenangannya provinsi karena milik provinsi, jadi untuk perbaikan maupun solusi ada di Provinsi Jawa Tengah," kata Pj Sekda Cilacap, Sujito.

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Cilacap terus berupaya mengusulkan beberapa solusi yang perlu dilakukan Provinsi Jawa Tengah dalam mengatasi kemacetan di wilayah tersebut. 

"Pemerintah Kabupaten Cilacap beberapa kali sudah mengusulkan beberapa solusi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah maupun Gubernur," kata dia.

BACA JUGA:11 Kursi Kepala Dinas di Cilacap Belum Terisi, Pj Bupati: Tunggu Izin Kemendagri

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Cilacap Perketat Pengawasan Tahapan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih

Sementara itu, Mislam, warga setempat berharap solusi kemacetan di Kecamatan Kroya bisa segera teratasi. Apalagi saat ini kemacetan semakin bertambah parah.

"Setiap hari disini harus antri untuk melintas. Kadang naik motor saja bisa nunggu 15 menit sendiri, apalagi pakai mobil bisa sampai setengah jam sampai satu jam, apalagi saat jam-jam tertentu, pagi dan sore," kata dia.

Dia berharap, pemerintah tidak hanya menjanjikan sejumlah pembangunan-pembangunan untuk mengurai kemacetan tersebut namun bisa segera terealisasikan apalagi akses tersebut merupakan akses vital untuk kegiatan ekonomi. 

"Terutama memang di perlintasan kereta. Kalau kereta lewat bisa sampai 2 sampai 3 kali, lama sekali menunggunya," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: