Ambil Formulir Bakal Calon Bupati, Rachmat Imanda Ikut Ramaikan Pilkada di Banyumas

Ambil Formulir Bakal Calon Bupati, Rachmat Imanda Ikut Ramaikan Pilkada di Banyumas

Rachmat Imanda (kedua dari kiri) saat mengambil formulir bakal calon Bupati Banyumas di DPC Gerindra, Kamis (23/5/2024). -AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.IDRachmat Imanda memantapkan diri siap maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas 27 November mendatang. 

Dengan didampingi istrinya Arum Listiyani yan rombongan, Imanda mendatangi kantor DPC Gerindra Banyumas untuk mengambil formulir Bakal Calon Bupati (bacabup), Kamis (23/5/2024). 

"Jadi memang kita hari ini, Kamis 23 Mei 2024 mengambil pengambilan formulir untuk calon bupati banyumas, Bismillah. Juga nanti dimudahkan, dan ini memang harus mantap harus kita perjuangkan, bagaimana nanti mendapatkan yang lebih baik lagi untuk Banyumas," ujar Imanda. 

BACA JUGA:Kuota Pendaftar di 214 Desa/Kelurahan Belum Terpenuhi, Bawaslu Perpanjang Pendaftaran PKD Pilkada 2024

Dijelaskan, pengambilan formulir tersebut juga atas niat dan dorongan keinginan pribadi untuk mengabdi dan memberikan yang terbaik kepada warga Banyumas. 

"Tentunya ini dari pribadi, karena saya jga sejak tahun 2009 di DPRD Kabupaten, tiga periode dan ini periode keempat terpilih kembali," jelasnya. 

Dirinya juga siap mundur dari kursi dewan, apabila telah mendapatkan rekomendasi dari Partai. 

BACA JUGA:Potensi Belanja Barang/Jasa dari UMKM Purbalingga Rp 700 M

"Tapi nanti aturan mengatakan, memang kalau sudah ada rekomendasi dari partai. Ya kita harus siap mundur dari anggota DPRD kabupaten," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada 2024 DPC Gerindra Banyumas, Bobby Listyo Widjatmoko mengatakan, penjaringan atau pengambilan formulir untuk Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati dari Partai Gerindra mulai dibuka pukul 13.00 WIB, Kamis (23/5/2024). 

"Jadi desk Pilkada partai gerindra kabupaten Banyumas ini, ini baru launching pada hari ini. Pendaftar pertama dari kader internal kita pak Rachmat Imanda," ungkapnya. 

BACA JUGA:Potensi Belanja Barang/Jasa dari UMKM Purbalingga Rp 700 M

Desk Pilkada Partai Gerindra terdapat 3 tahapan. Yaitu pengambilan formulir hingga 31 Mei. Pengembalian formulir 

Punya 3 tahap, pengambilan formulir 23 sampai 31 Mei 2024. Pengembalian formulir dari tanggal 3 Juni hingga 8 Juni 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: