Mengamuk dan Resahkan Warga, Pria dengan Gangguan Jiwa di Desa Munjul Diamankan Polisi

Mengamuk dan Resahkan Warga, Pria dengan Gangguan Jiwa di Desa Munjul Diamankan Polisi

Warga di Desa Munjul, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, berinisial IR (48), mengamuk dan membuat resah warga.-POLSEK KUTASARI UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Warga di Desa Munjul, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, berinisial IR (48), mengamuk dan membuat resah warga, Rabu, 23 Mei 2024 sore.

Pria yang mengalami gangguan jiwa tersebut, akhirnya diamankan oleh petugas Polisi dari Polsek Kutasari.

Kapolsek Kutasari Iptu Heru Riyanto mengatakan, pria yang diamankan tersebut memiliki gangguan kejiwaan. "Dia sering mengamuk, masuk rumah, memukul dan membuat takut warga sekitar," katanya.

Dia menambahkan, setelah diamankan pria dengan gangguan jiwa tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit. Selanjutnya dirawat untuk mendapatkan pengobatan.

BACA JUGA:Curi Delapan Ekor Burung Merpati di Karangmalang, Residivis Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Gaji Pekerja Tak Dibayar Tiga Bulan, DPRD Panggil Manajemen Pabrik Buku Mata Palsu di Padamara

Dia menjelaskan, sebelumnya Polsek Kutasari mendapatkan laporan adanya warga yang mengamuk di Desa Munjul. 

Kemudian petugas mendatangi lokasi. Setelah sempat mendapatkan perlawanan dari pria tersebut. Setelah, dibantu warga pria dengan gangguan jiwa tersebut, akhirnya bisa diamankan.

Berdasarkan kesepakatan pihak keluarga dan pemerintah desa, pria tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. Sehingga, gangguan kejiwaan yang dimiliki pria tersebut bisa disembuhkan.

Kades Munjul Herlan Susanto mengatakan, pria dengan riwayat gangguan jiwa tersebut, sudah pernah menjalani pengobatan sebanyak tiga kali di rumah sakit.

BACA JUGA:Program Motor Listrik Mulai Merambah Perlengkapan Objek Wisata di Purbalingga

BACA JUGA:Bupati Tiwi: Tak Ada Alasan Siltap Perangkat Desa Molor

Namun, penyakitnya sering kambuh dan mengamuk. Hal itu membuat resah dan takut warga.

Pihaknya berharap, setelah dilakukan pengobatan warga tersebut bisa sembuh dari penyakit kejiwaannya. Sehingga, tidak lagi membuat resah dan takut warga di lingkungan Desa Munjul. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: