Ramaikan Pilkada 2024 Banyumas, Kepala Desa Margasana Daftar Bacawabup di PKB

Ramaikan Pilkada 2024 Banyumas, Kepala Desa Margasana Daftar Bacawabup di PKB

Ketua DPC PKB Banyumas (keempat dari kiri) saat menyerahkan formulir Bacawabup ke Kepala Desa Margasana, Senin (27/5/2024). -AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -Kepala Desa (Kades) Margasana Kecamatan Jatilawang.Dodit Ari Wibowo,  mengembalikan formulir bakal calon Wakil Bupati di kantor DPC PKB Banyumas, Senin (27/5/2024). 

Dodit diantar puluhan relawan jokowi dan Prabowo - Gibran. Dodit yang juga Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Banyumas, memantapkan niatnya mendaftar sebagai bakal calon wakil Bupati. 

"Hari ini saya mendaftar sebagai calon wakil bupati di kantor DPC PKB Banyumas. Harapan saya setelah mendaftar nanti mengikuti proses selanjutnya dan sampai dengan berhasil mendapatkan rekomendasi dari partai PKB khususnya," ujar Dodit. 

BACA JUGA:Pengemudi Calya Diamankan, Kasus Kecelakaan Maut di Sumpiuh

Ia mengembalikan formulir bakal calon Bupati, dengan alasan umurnya yang masih muda. 

"Kenapa di wakil bupati, karena jujur saya usianya masih muda dan ingin belajar atau mengabdikan diri khususnya sebagai pemimpin di kabupaten Banyumas," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PKB Banyumas, Muhammad Alwi menjelaskan, penjaringan bacabup dan bacawabup di DPC PKB telah mulai dibuka sejak 20 April 2024 lalu. 

BACA JUGA:Meresahkan, Modus Penipuan QRIS di Alun-Alun Purwokerto, Pelaku Ternyata Mahasiswi

"Tahapan itu kita 20 April pembukaan pendaftaran, lalu kalau di desk pilkada sebagai pelaksana teknis untuk penerimaan pendaftaran sekaligus mungkin verifikasi dokumen itu rencananya sampai tanggal 20 Agustus," jelasnya. 

Dengan membuka pendaftaran melalui online dan offline terdapat 6 orang yang telah mengambil formulir dan 2 yang membatalkan. 

"Kaminmemang membuka umum terhadap siapapun yang ingin mengabdikan tentu yang memiliki dedikasi.  Pengambilan formulir secara offline dan online," lanjutnya. 

BACA JUGA:Ketersediaan Ruang Terbuka Hijau pada Bangunan Gedung di Purbalingga Masih Belum Terpenuhi

Yang pasti telah mengambil formulir untuk Bakal Calon Bupati yaitu Ma'ruf Cahyono, dan KH Maulana Hasan atau Gus Hasan. Lalu bakal calon wakil Bupati Purwadi Santoso, dan Dodit Ari Wibowo. 

"Yang membatalkan itu Afrizal dan Abdillah, tetapi sempat daftar (ambil formulir, red) lewat online. Kalau yang sudah mengembalikan formulir Ma'ruf Cahyono," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: