Kehilangan Orang Tersayang Menjadi Penyebab Gangguan Kesehatan Mental yang Berbahaya

Kehilangan Orang Tersayang Menjadi Penyebab Gangguan Kesehatan Mental yang Berbahaya

Kehilangan Orang Tersayang, Menjadi Penyebab Gangguan Kesehatan Mental yang Berbahaya-Pinterest -

2. Merasa Ketakutan Menghadapi Segalanya Sendirian

Kehilangan seseorang yang kita cintai menimbulkan perasaan takut yang mengganggu. Selain harus berurusan dengan kehilangan itu sendiri, kita juga dihadapkan pada ketakutan akan harus menghadapi segala sesuatu sendirian di dunia ini.

BACA JUGA:7 Solusi Efektif untuk Mengatasi Kliyengan pada Penderita Gangguan Kesehatan Mental Anxiety, Jangan Khawatir!

BACA JUGA:Anxiety Disorder: Tanda-tanda Pada Kesehatan Mental yang Penting untuk Diperhatikan

Ketakutan karena menghadapi segalanya sendirian adalah reaksi emosional yang umum terjadi setelah kehilangan orang tersayang. Kita akan merasa kebingungan, panik, dan cemas apa yang harus dihadapi tanpa kehadiran orang yang kita sayangi.

Kehilangan seseorang yang penting dalam hidup kita dapat memicu rasa panik dan kecemasan yang intens terhadap masa depan yang harus dijalani tanpa kehadiran mereka. Rasa takut membuat kita merasa terisolasi.

3. Munculnya Amarah

Kehilangan seseorang yang kita cintai sering kali menimbulkan perasaan amarah. Amarah muncul karena kita merasa marah pada diri sendiri, orang lain, atau bahkan pada orang yang telah meninggalkan kita.

BACA JUGA:7 Strategi Penanganan Awal yang Efektif untuk Depresi Akut, Membangun Kesehatan Mental yang Optimal

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Mental Anak Broken Home

Salah satu dampak kehilangan yang paling meresahkan adalah munculnya perasaan amarah yang menggelora. Ketika seseorang yang kita cintai pergi, kita mungkin merasa marah pada diri sendiri karena tidak dapat melindungi.

Perasaan amarah ini sering kali muncul karena kita merasa tidak adil. Kita mungkin merasa bahwa ada orang lain yang harus bertanggung jawab atas kepergian orang yang kita cintai, dan perasaan ini dapat menimbulkan amarah yang mendalam dan berkepanjangan.

4. Menimbulkan Mati Rasa Emosional

Kehilangan seseorang yang kita cintai sering kali kita juga mengalami mati rasa secara emosional, di mana kita mungkin merasa tidak ada perasaan atau reaksi emosional yang kuat terhadap kehilangan yang kita alami.

BACA JUGA:Meningkatkan Kesehatan Mental dengan Bermain Puzzle

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: