Kesehatan Mental Awareness dan Hal yang Sering Diabaikannya

Kesehatan Mental Awareness dan Hal yang Sering Diabaikannya

Menjaga kesehatan mental-Indah Citra-

Banyak dari kita menghabiskan sebagian besar waktu kita di tempat kerja, namun seringkali kesehatan mental di tempat kerja diabaikan atau dianggap remeh. 

Tekanan untuk mencapai target, konflik dengan rekan kerja, atau lingkungan kerja yang tidak mendukung dapat berdampak negatif pada kesejahteraan mental karyawan.

Solusinya: 

Perusahaan dan organisasi perlu memberikan perhatian lebih pada kesehatan mental karyawan dengan menciptakan lingkungan kerja yang mendukung.

Dan tidak hanya itu, bisa juga dengan menyediakan sumber daya dan program kesehatan mental, serta memberikan pelatihan kepada manajer dan karyawan tentang pentingnya kesehatan mental di tempat kerja.

BACA JUGA:Mengapa Pisang Dapat Membantu Penderita Gangguan Kesehatan Mental Anxiety, Begini Penjelasannya!

BACA JUGA:Pencegahan dan Pengobatan Gangguan Kesehatan Mental Mood Disorder

Karyawan juga perlu merasa nyaman untuk membicarakan masalah kesehatan mental dengan manajer atau rekan kerja dan mencari bantuan jika diperlukan.

4. Pentingnya Dukungan Sosial

Dukungan sosial adalah salah satu faktor yang penting dalam menjaga kesehatan mental, namun seringkali diabaikan dalam kesadaran tentang kesehatan mental. 

Merasa terhubung dengan orang lain, memiliki jaringan sosial yang kuat, dan memiliki seseorang yang dapat didukung dapat membantu mengurangi stres, meningkatkan rasa percaya diri, dan memberikan dukungan emosional yang diperlukan dalam menghadapi tantangan kesehatan mental.

Solusinya: 

Penting untuk membangun dan memelihara hubungan sosial yang sehat dan positif dengan keluarga, teman, dan komunitas. 

Juga penting untuk mencari bantuan dari profesional kesehatan mental atau kelompok dukungan jika membutuhkan dukungan tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: