5 Masalah Motor Matic yang Timbul Jika Motor Lama Tidak Digunakan

5 Masalah Motor Matic yang Timbul Jika Motor Lama Tidak Digunakan

Mengenai komponen apa saja yang ada pada sepeda motor matic yang berpotensi rusak apabila sepeda motor matic Anda lama tidak digunakan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mengingat semenjak danya aturan PPKM darurat mulai dari 2020 lalu, masyarakat mulai banyak yang WFH (Work From Home), alias bekerja dari rumah dan banyak menghabiskan waktu di rumah.

Bahkan WFH asih banyak diberlakukan hingga saat ini. Hal ini membuat sepeda motor kesayangan Anda menjadi tidak digunakan dalam waktu lama, apalagi sepeda motor matic.

Dalam kondisi seperti ini, sepeda motor matic jarang digunakan dan beberapa komponen mungkin rentan mengalami kerusakan. 

Komponen manakah yang lebih rentan rusak? Berikut kutipan beberapa sumber mengenai komponen sepeda motor matic yang lebih rentan rusak karena jarang menggunakan sepeda motor matic:

BACA JUGA:6 Motor Matic yang Cocok untuk Perempuan Berdasarkan Gaya, Kenyamanan, dan Keamanan

BACA JUGA:Mari Kenali! Penyebab Bunyi Dering pada CVT Motor Matic, Cegah Sebelum Kerusakan Lebih Parah

1. Keausan Aki

Inilah penyebab utama sepeda motor matic tidak digunakan dalam waktu lama. Hal ini karena arus dalam aki epeda motor matic secara bertahap mengurangi kapasitasnya.

Hal ini mengakibatkan pembangkitan listrik tidak stabil dan daya baterai tidak mencukupi untuk menghidupkan sepeda motor matic. Sehingga walaupun jarang digunakan wajib untuk Anda selalu memanaskan sepeda motor matic setiap pagi.

2. Masalah Busi

Komponen ini mudah rusak meskipun sepeda motor matic tidak digunakan. Pasalnya, sepeda motor matic tidak memiliki sistem pengapian saat tidak digunakan.

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Matic Yamaha X-Ride dengan Desainnya yang Membuat Nyaman Berkendara

BACA JUGA:8 Keunggulan Motor Matic Honda PCX dengan Kecanggihan dan Pesona yang Tak Tertandingi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: