Tips Perawatan Motor Matic Injeksi Menjamin Keawetan dan Kenyamanan Berkendara

Tips Perawatan Motor Matic Injeksi Menjamin Keawetan dan Kenyamanan Berkendara

Beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat sepeda motor matic injeksi Anda dengan tepat. -Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Perawatan sepeda motor matic kini sudah menjadi hal yang perlu dipahami semua kalangan. Apalagi mengingat sepeda motor matic kini menjadi kebutuhan primer dan bukan lagi kebutuhan sekunder.

Seperti diketahui, sepeda motor ada dua jenis, yaitu sepeda motor bertransmisi matic dan sepeda motor bertransmisi manual.

Saat ini semakin banyak pria dan wanita yang memilih sepeda motor matic dibandingkan sepeda motor manual karena lebih mudah dalam pengoperasiannya.

Kebanyakan sepeda motor matic sekarang menggunakan sistem injeksi daripada karburator. Salah satu keuntungan memilih sepeda motor matic dengan sistem injeksi adalah membuat sepeda motor matic menjadi lebih irit.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Ban Tubeless Motor Matic Terbaik yang Harganya di Bawah Rp 200 Ribu

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Matic Yamaha X-Ride dengan Desainnya yang Membuat Nyaman Berkendara

 

Salah satu tugas perawatan sepeda motor matic yang paling penting adalah memastikan tangki sepeda motor selalu terisi bahan bakar. Misalnya, periksa apakah tangki hampir kosong setiap 2-3 hari dan segera isi ulang.

Tentu saja ini juga penting sebelum Anda memulai perjalanan. Untuk mencegah kerusakan pada sepeda motor matic Anda saat berkendara, selalu isi tangki saat mengisi bahan bakar dan jika melakukan perjalanan jauh, periksalah secara berkala saat berkendara.

Selanjutnya untuk memastikan sepeda motor matic Anda berfungsi dengan baik adalah dengan mengganti oli mesin secara berkala.

Apabila sepeda motor matic telah dikendarai dengan kecepatan antara 1500 hingga 2000 km, harap menghubungi bengkel resmi terdekat untuk mengganti oli mesin.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Mengatasi MIL Motor Matic yang Berkedip yang Anda Perlu Tau!

BACA JUGA:10 Cara Mengatasi Tingginya Angka Kecelakaan Remaja Pengguna Motor Matic

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: