Anggota BPD Watuagung Pertanyakan Lapangan Desa ke Penyedia Jasa Embung Watuagung

Anggota BPD Watuagung Pertanyakan Lapangan Desa ke Penyedia Jasa Embung Watuagung

Embung Watuagung dilengkapi dengan lampu hias solar cell di area parkir dan embung. -Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Watuagung Kecamatan Tambak, mempertanyakan mengenai tindak lanjut lapangan desa kepada Pelaksana Lapangan Embung Watuagung.

Lapangan desa tidak termasuk dalam item pekerjaan yang tertuang dalam kontrak kerja Embung Watuagung. Meskipun demikian, penyedia jasa bersedia untuk melakukan rehab.

"Kapan tanah lapangan diratakan, pemasangan gawang dan kursinya. Saya mewakili, menyampaikan aspirasi dari pemuda desa," kata anggota BPD Watuagung, Suwaryo.

Lokasi Lapangan Desa Watuagung tepat bersebelahan dengan embung. Lapangan telah diurug oleh penyedia jasa, sebagaimana usulan dari Karang Taruna saat dulu digelar sosialisasi pembangunan embung.

BACA JUGA:Embung Watuagung Didesain untuk Pejalan Kaki

BACA JUGA:DPU Banyumas Usulkan Bangun Enam Embung Tahun Ini

Pertimbangan rehab lapangan diantaranya agar lebih tertata dan representatif. Juga, memang sudah dipikirkan tapi masih terkendala. Sehingga, adanya pembangunan embung menjadi momen tepat untuk pembenahan lapangan.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Pelaksana Lapangan Embung Watuagung Sapuan menjelaskan penyelesaian lapangan desa menunggu cuaca mendukung. Agar hasil bisa maksimal.

"Masih sering hujan, kalau tanah lapangan diratakan malah ambles. Jadi, nanti apabila hujan sudah jarang-jarang," jelas Sapuan.

Sapuan juga menjanjikan pemasangan gawang di lapangan desa. Sesuai dengan permintaan pemuda.

Sehubungan dengan hal itu, ia meminta untuk selalu komunikasi dan koordinasi mengenai titik pemasangan gawang di lapangan. Sebab, pihak Karang Taruna atau pemuda yang lebih paham titiknya. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: