Ngabuburit Sambil Momong Bocah di Embung Watuangung

Ngabuburit Sambil Momong Bocah di Embung Watuangung

Pengunjung Embung Watuagung bersantai sembari menunggu waktu berbuka puasa, Minggu (17/3/2024) sore.-Kristanto untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Embung Watuagung Kecamatan Tambak di momen bulan Ramadan, menjadi tujuan masyarakat untuk menghabiskan waktu sore menjelang buka puasa atau ngabuburit.

"Embung bisa untuk menunggu waktu berbuka puasa sambil momong bocah," ujar Warga Banyumas, Timan yang mengajak istri dan anaknya ngabuburit ke Watuagung.

Meski langit di atas Embung Watuagung tidak selalu memamerkan panorama senja yang memukau karena faktor cuaca, pengunjung tetap berdatangan kala sore untuk bersantai sejenak menikmati suasana Ramadan sebelum waktu magrib tiba.

Ada hal menarik lainnya di Embung Watuagung selain momen senja sore. Yakni terdapat banyak pedagang yang menjajakan aneka macam takjil. Sehingga, bagi pengunjung sekaligus kulineran.

BACA JUGA:Antara Senja dan Menanti Waktu Berbuka Puasa, Cara Santai Ngabuburit di Kawasan Kolam Retensi Purwokerto

BACA JUGA:10 Ide Ngabuburit yang Kreatif untuk Menyambut Berbuka Puasa, Jadi Seru!

"Kalau mau pulang bisa sekalian membeli takjil untuk berbuka puasa," imbuh Timan pengunjung asal Sumpiuh.

Terpisah, pengunjung lainnya Kristanto mengaku penasaran dengan Embung Watuagung yang sedang jadi perbincangan khalayak.

Oleh karena itu, mumpung sempat di tengah kesibukan rutinitas kerja dan kebetulan sedang Ramadhan maka ngabuburit ke embung.

"Belum pernah masuk, baru pertama kali ke Embung Watuagung, ternyata sore ramai yang ngabuburit. Pulangnya beli es untuk buka puasa," kata Warga Banyumas lainnya, Kristanto.

Embung Watuagung menurutnya cocok menjadi destinasi wisata. Lokasi strategis berada di pinggir jalan kabupaten. Terlebih di wilayah timur Banyumas minim tempat rekreasi. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: