Genjot PAD, Embung Watuagung Bakal Dilengkapi Kolam Renang

Genjot PAD, Embung Watuagung Bakal Dilengkapi Kolam Renang

Pesepeda motor melintasi gapura masuk Embung Watuagung menuju area parkir, Selasa (30/1/2024).-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Desa Watuagung, Kecamatan Tambak melakukan pengembangan di kawasan Embung Watuagung, agar menambah daya tarik untuk wisata.

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Watuagung, Suwaryo menyampaikan, akan ada penambahan fasilitas di kawasan Embung Watuagung. Salh satu di antaranya yaitu menambah kolam renang.

"Watuagung telah kehilangan pendapatan asli desa sekitar Rp 80 juta untuk pembangunan embung. Jadi, embung ini diarahkan ke wisata agar bisa memperoleh pendapatan asli desa," kata Suwaryo.

Ketika hanya ada embung, dinilai Suwaryo lambat laun bisa jadi kurang menarik lagi bagi khalayak. Oleh karena itu, perlu membangun fasilitas pendukung lainnya.

BACA JUGA:Embung Watuagung Dilengkapi Permainan Anak, Jadi Sasaran Tempat Healing Baru

BACA JUGA:Embung Watuagung Didesain untuk Pejalan Kaki

Lokasi kolam renang berada di area embung, tepatnya di sisi belakang. Pertimbangannya, agar sebaran dan keramaian pengunjung lebih merata.

"Pengunjung yang akan menuju ke kolam renang jalan kaki masuk area embung, jadi ramainya nanti sampai belakang," imbuh Suwaryo.

Penyedia jasa pembangunan embung telah dimintai tolong untuk mengeruk tanah menggunakan alat berat, tepatnya di titik yang bakal dibuat kolam renang. 

Embung Watuagung menjadi spot anyar alternatif healing bagi masyarakat. Di akhir pekan, Sabtu dan Minggu embung dipadati pengunjung.

"Di embung juga ada pertunjukan seni tradisional kentongan," ujar pengunjung, Haneef Ar Rafi. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: