Perbaikan PJU di Cilacap Terkendala Anggaran, Pj Bupati Cilacap : Kita Tambah Pada Anggaran Perubahan

Perbaikan PJU di Cilacap Terkendala Anggaran, Pj Bupati Cilacap : Kita Tambah Pada Anggaran Perubahan

Petugas Dishub Cilacap saat melakukan perbaikan PJU di jalan protokol Cilacap.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Permasalahan penerangan jalan umum yang berada di wilayah Kabupaten CILACAP dikeluhkan masyarakat. Tak jarang kondisi jalan yang gelap itu menjadi pemicu kejadian kecelakaan lalu lintas.

Permasalahan tersebut saat ini menjadi perhatian dari Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri. Dia mengatakan, akan menginvetarisir titik-titik yang mengalami kerusakan.

"Kita sudah kordinasikan keatas untuk penanganan PJU yang berada di jalan Nasional maupun jalan Provinsi," katanya, Senin (20/5/2024).

Sedangkan untuk PJU Kabupaten, Pj Bupati mengatakan sudah dilakukan penganggaran namun jumlahnya masih sangat kurang.

BACA JUGA:Terkait Study Tour Sekolah, Dinas P dan K Cilacap : Tidak Wajib

BACA JUGA:Mantap, Siswi SMA Asal Cilacap Jadi Paskibraka Nasional

"Kita sudah hitung dan jumlahnya masih sangat kurang tapi kita sudah lakukan inventarisir semoga nanti bisa nambah anggaran di perubahan," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap Sukaryanto mengatakan, jumlah lampu penerangan jalan di Kabupaten Cilacap saat ini mencapai 24 ribu lampu, namun anggaran pemeliharaan PJU di bawah Rp 2,5 miliar.

"Satu tahun kita ada 8 ribu titik pengadaan, padahal satu lampu penerangan jalan umum minimal harganya Rp 3 juta per lampu. Anggarannya masih sangat kurang," katanya.

Meski demikian, Sukaryanto mengaku pihaknya sudah melakukan perbaikan PJU tersebut dengan kemampuan anggaran yang ada.

"Kita sudah lakukan perbaikan secara bertahap, ya memang anggarannya sangat terbatas. Kita lakukan sesuai kemampuan anggaran," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: