Embung Watuagung Didesain untuk Pejalan Kaki

Embung Watuagung Didesain untuk Pejalan Kaki

Nama Embung Watuagung dilengkapi dengan aksara Jawa, Kamis (11/1/2024). Proyek sudah selesai dan memasuki masa pemeliharaan.-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Proyek embung Desa Watuagung, Kecamatan Tambak sudah rampung. Provisional Hand Over (PHO) atau penyerahan pertama pekerjaan juga sudah selesai.

Dari desain yang dihasilkan, Embung Watuagung didesain untuk pejalan kaki. Kendaraan bermotor tidak masuk area embung, cukup sampai di area parkir.

"Ketika kendaraan bermotor masuk, fasilitas bisa cepat rusak dan semerawut," kata Pelaksana Lapangan Embung Watuagung, Sapuan, Kamis (11/1/2024).

Sampai berita ini ditayangkan, proyek Embung Watuagung memasuki masa pemeliharaan. Pantauan Radarmas di lokasi, beberapa pekerja sedang melakukan perapian seperti tanah dan puing.

BACA JUGA:DPU Banyumas Usulkan Bangun Enam Embung Tahun Ini

BACA JUGA:Pembangunan Embung Sawangan, Ajibarang Masuk Finishing

Proyek bernilai lebih dari Rp 14 miliar ini terdapat beberapa item pekerjaan. Yaitu embung, area parkir, dua unit toilet, lima unit gazebo dan joging track.

Selain itu, di area parkir dan embung dilengkapi dengan sebanyak 56 lampu solar cell taman. Semua lampu sudah menyala. Terdapat garansi lampu selama satu tahun.

"Target minggu depan harus selesai perapian. Karena tadi, informasinya mau ada peresmian embung," jelas Sapuan di lokasi.

Sementara itu, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Watuagung, Suwaryo menuturkan, embung diproyeksikan untuk wisata. Harapannya, dapat mendongkrak pendapatan asli desa.

"Desa Watuagung termasuk miskin ekstrem. Semoga dengan adanya embung ini bisa meningkatkan pendapatan asli desa," ujar Suwaryo. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: