Marak Isu Begal di Purwokerto Selatan, Kapolsek Imbau Warga Tetap Tenang dan Jangan Terpengaruh Isu Liar

Marak Isu Begal di Purwokerto Selatan, Kapolsek Imbau Warga Tetap Tenang dan Jangan Terpengaruh Isu Liar

Petugas Polsek Purwokerto Selatan saat melaksanakan patroli rutin, antisipasi gangguan Kamtibmas, Minggu (9/7/2023).-POLSEK PURWOKERTO SELATAN UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Isu begal yang marak di media sosial menggemparkan masyarakat di Kabupaten Banyumas.

Pasalnya dalam beberapa hari ini, muncul kabar mengenai adanya aksi begal di depan pintu keluar Terminal Bulupitu Purwokerto dari arah POM Bensin Karangnanas Sokaraja, kemudian muncul lagi kabar aksi begal yang terjadi Di Jalan Gerilya Tanjung Purwokerto Selatan.

Isu tersebut pun membuat gempar masyarakat di Kota Purwokerto. Hal ini seperti yang terlihat dalam postingan Noval Heriyanto di Facebook dan saat ini postingan tersebut telah dibagikan berkali-kali ke WhatsApp.

BACA JUGA:Polsek Jatilawang Masih Mencari Pelaku Begal Payudara di Jatilawang Banyumas

Dalam postingannya, Noval mengatakan, agar warga di Purwokerto untuk lebih berhati-hati.

"Assalamu'alaikum. sedulur purwokerto harap hati hati sudah mulai ada begal di purwokerto," katanya.

Dijelaskan, ia diacungkan celurit oleh pengendara yang diduga begal di Jalan Gerilya Kelurahan Tanjung Kecamatan Purwokerto Selatan.

BACA JUGA:Waduh! Ibu Rumah Tangga di Tinggarjaya, Banyumas Jadi Korban Begal Payudara

"Barusan saya pulang kerja di acungin celurit di jalan gerilya tanjung tepatnya sebelum aladin, saya teriak teriak begal dan saya kejar tapi herannya masyarakat yang di jalan gak ada yang mau bantu ngejar," jelasnya.

Hanya terdapat satu pengendara motor yang membantu mengejar orang yang diduga begal tersebut.

"Cuma 1 pengendara motor di daerah Kedungwringin yang mau bantu saya ngejar begal sampe masuk ke daerah bong cina Sidabowa," terangnya.

BACA JUGA:Soal Begal di Jembatan Serayu Rawalo - Cindaga, Begini Kata Kasat Reskrim

Menurutnya pun, ciri-ciri dari pelaku yang diduga begal tersebut yaitu bertubuh kecil dan menggunakan motor honda Vario warga Biru Putih.

"Ciri ciri pelaku yang bonceng bawa celurit bertubuh kecil, yang joki badanya agak tinggi. Motornya Vario Biru Putih tanpa plat nomer. Sekali lagi harap hati hati buat sedulur Purwokerto," tutupnya pada Postingan yang diunggah satu hari yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: