Duduki Gedung Rektorat, Mahasiswa Desak Rektor Unsoed Turun

Duduki Gedung Rektorat, Mahasiswa Desak Rektor Unsoed Turun

Mahasiswa Unsoed terlibat aksi saling dorong dengan keamanan Kampus menyebabkan sejumlah fasilitas rusak, Senin (29/4/2024).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Ratusan mahasiswa Unsoed mendesak rektor Unsoed untuk turun. Hal tersebut digaungkan mahasiswa saat melakukan aksi demonstrasi untuk menuntut kejelasan penyesuaian UKT di depan Gedung Rektorat, Senin (29/4/2024).

Dengan massa yang lebih banyak, aksi hari ini berlangsung ricuh. Mahasiswa pun menguasai gedung rektorat, setelah sempat terjadi dorong-dorongan dengan keamanan kampus yang menyebabkan pintu gedung rektorat pecah. 

"Turunkan rektor saat ini juga, rektor gak nemuin kita, rektor gak tahu dimana, rektor keluar," ujar Fadil, Korlap Aksi. 

BACA JUGA:Demo Mahasiswa Unsoed Tuntut UKT Turun Ricuh, Pintu Kaca Gedung Rektorat Pecah

Dijelaskan, aksi kali untuk menuntut rektor turun 

"Kita jelas turunkan rektor. Pada saat ini kita menduduki rektorat, kita bisa masuk dalam rektorat semua massa dalam rektorat," jelasnya. 

Hingga saat ini usai melakukan demonstrasi pada Jumat (26/4/2024) lalu. Pihaknya mengakui, belum adanya keputusan mengenai penyesuaian UKT. 

BACA JUGA:Diisukan Maju Gubernur, Kapolda Jateng : Setelah Pensiun Mau Jadi Lurah

"Belum ada keputusan hingga saat ini, tidak ada kejelasan. Pokoknya UKT masih tidak jelas, UKT masih mahal, kira menuntut untuk turun kembali seperti semula," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: