Marak Isu Begal di Purwokerto Selatan, Kapolsek Imbau Warga Tetap Tenang dan Jangan Terpengaruh Isu Liar

Marak Isu Begal di Purwokerto Selatan, Kapolsek Imbau Warga Tetap Tenang dan Jangan Terpengaruh Isu Liar

Petugas Polsek Purwokerto Selatan saat melaksanakan patroli rutin, antisipasi gangguan Kamtibmas, Minggu (9/7/2023).-POLSEK PURWOKERTO SELATAN UNTUK RADARMAS-

Terpisah saat dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kapolsek Purwokerto Selatan, Kompol Puji Nurochman mengatakan, saat ini telah memeriksa sejumlah saksi termasuk juga pembuat postingan.

"Kita masih lidik, dan belum ada saksi melihat secara langsung. Untuk pengadunya sudah kita temui dan kita mintai keterangan juga," katanya, Senin (10/7/2023).

BACA JUGA:Dua Begal di Cilacap Dibekuk Warga, 1 Pelaku Kabur

Lantaran warga sekitar tidak ada yang menyaksikan kejadian itu, Kapolsek mewanti-wanti agar hal tersebut tidak lah menjadi berita hoaks.

"Takutnya ini berita hoaks, seperti yang di Terminal itu ternyata hoaks. Apalagi ini tidak ada harta benda yang dirampas dan tidak ada korban, walaupun kita tidak menginginkan itu terjadi," jelasnya.

Selain itu, untuk antisipasi pihaknya menegaskan, selalu melakukan patroli rutin di jam dan pada titik-titik rawan.

"Kita juga selalu Patroli untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, dan bagi masyarakat kita menghimbau untuk tetap tenang. Kalau ada kemajuan mengenai dugaan kejadian ini akan kami sampaikan lebih lanjut, karena kita khawatir juga ini hoaks," tutup Kapolsek. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: