Benarkah Kelainan Otak Dapat Menyebabkan Gangguan Kesehatan Mental

Benarkah Kelainan Otak Dapat Menyebabkan Gangguan Kesehatan Mental

Benarkah Kelainan Otak Dapat Menyebabkan Gangguan Kesehatan Mental-Pinterest -

Merupakan kondisi autoimun yang menyerang kelenjar tiroid. Gangguan pada kelenjar tiroid dapat berdampak negatif pada fungsi otak dan menyebabkan gangguan kesehatan mental seperti depresi atau kecemasan.

5. Ensefalopati Hipertensif

Kondisi ini terjadi karena tekanan darah tinggi yang berkelanjutan. Tekanan darah tinggi dapat merusak pembuluh darah di otak dan mengganggu aliran darah ke otak, yang pada gilirannya dapat menyebabkan gangguan kesehatan mental.

Gejala Kelainan Otak Ensefalopati

Ensefalopati adalah kondisi kompleks yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan mental terhadap seseorang. Penting untuk mengenali gejala ensefalopati agar dapat mengambil langkah-langkah yang tepat dalam penanganannya. Berikut gejalanya:

BACA JUGA:Manfaat Kiwi yang Ternyata Mampu Meningkatkan Kesehatan Mental

BACA JUGA:Efek Positif Musik untuk Kesehatan Mental

1. Perubahan Kondisi Kejiwaan

Gejala utama ensefalopati adalah perubahan dalam kondisi kejiwaan seseorang. Ini dapat meliputi kehilangan konsentrasi, gangguan gerakan, dan kehilangan kemampuan daya pikir untuk membuat keputusan. 

2. Kejang-kejang

Ensefalopati dapat menyebabkan kejang-kejang yang tidak terkendali. Kejang ini bisa menjadi tanda bahwa otak sedang mengalami gangguan serius dan memerlukan penanganan medis segera.

3. Tremor

Tremor atau getaran yang tidak disengaja pada tubuh juga bisa menjadi gejala kelainan otak ensefalopati. Ini dapat terjadi pada bagian tubuh tertentu atau bahkan secara menyeluruh.

4. Lemah Otot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: