Manfaat Kiwi yang Ternyata Mampu Meningkatkan Kesehatan Mental

Manfaat Kiwi yang Ternyata Mampu Meningkatkan Kesehatan Mental

Penjelasan tentang manfaat buah kiwi yang sangat baik untuk kesehatan mental.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Manfaat kiwi yang ternyata mampu meningkatkan kesehatan mental hanya dalam empat hari, baru-baru ini ditemukan peneliti.

Menurut situs Medical Daily, para peneliti di balik penelitian terbaru yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menganalisis data survei ponsel cerdas yang dikumpulkan selama studi intervensi nutrisi selama delapan minggu.

Penelitian ini meneliti perubahan energi, suasana hati, dan kesehatan mental pada 155 orang dewasa yang direkrut dengan kadar vitamin C rendah. Peserta diminta untuk mengonsumsi suplemen vitamin C, plasebo, dan juga dua buah kiwi setiap harinya.

Survei tersebut meminta orang untuk melaporkan energi, suasana hati, pertumbuhan, kualitas dan kuantitas tidur, serta aktivitas fisik mereka

BACA JUGA:Manfaat Nonton Film Komedi untuk Menjaga Kesehatan Mental

BACA JUGA:Tips Menjaga dan Memperbaiki Kesehatan Mental

 

Hasilnya menunjukkan bahwa mengonsumsi buah kiwi meningkatkan energi dan suasana hati dalam waktu empat hari, dengan efek memuncak setelah sekitar 14 hingga 16 hari. 

Peserta juga menunjukkan peningkatan dari hari ke 14 dan seterusnya. Sebaliknya, peserta yang mengonsumsi suplemen vitamin C menunjukkan sedikit peningkatan di hari ke-12.

Sumber makanan utuh (buah kiwi) menunjukkan peningkatan yang lebih besar dan juga konsisten dari waktu ke waktu, dibandingkan dengan vitamin C saja. Peningkatan tersebut lebih nyata pada orang dengan kadar vitamin C yang rendah secara konsisten pada awal.

Penelitian sebelumnya menunjukkan, nutrisi yang terdapat pada buah, terutama yang banyak mengandung vitamin C, dapat berkontribusi terhadap peningkatan kesehatan mental.

BACA JUGA:Makanan untuk Membantu Atasi Gejala Gangguan Kesehatan Mental OCD

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Mental Ibu Hamil

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: