Bawaslu Lakukan Pengawasan Ketat pada Proses Sorlip Surat Suara di Kota Cirebon

Bawaslu Lakukan Pengawasan Ketat pada Proses Sorlip Surat Suara di Kota Cirebon

36 petugas sorlip dilibatkan KPU untuk menyortir dan melipat surat suara di gudang logistik KPU Kota Cirebon-Asep Saepul Miela /Radar Cirebon -

Pengawasan terhadap proses penyortiran dan pelipatan surat suara juga mendapatkan perhatian dari Bawaslu, dimulai dari distribusi logistik di percetakan.

Nurul Fajri, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi, dan Hubungan Masyarakat (HP2HM) Bawaslu Kota Cirebon, menyatakan bahwa pengawasan terus dilaksanakan untuk memastikan keamanan surat suara yang telah dilipat dari segala potensi risiko.

BACA JUGA:2,8 Juta Lembar Surat Suara Pemilu Capres dan DPD Tiba di Kabupaten Banyumas

BACA JUGA:KPU Cilacap Terima Surat Suara DPD, Presiden dan Wakil Presiden

"Termasuk petugas pelipatan, kita awasi, jangan sampai membawa benda yang berpotensi merusak surat suara, seperti kuku, kita pastikan aman," kata Fajri.

Setelah tahap penyortiran dan pelipatan (sorlip) selesai, proses logistik untuk Pemilu 2024 dilanjutkan dengan pengesetan dan pengepakan. Dana logistik akan didistribusikan secara merata per kecamatan dan kelurahan, dengan semua logistik dimasukkan ke dalam kotak suara untuk persiapan distribusi selanjutnya. (amp)

Artikel ini telah tayang di Radar Cirebon dengan judul "Surat Suara Mulai Dilipat, Libatkan 136 Petugas Sorlip, Diawali untuk DPR-RI"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: