KPU Cilacap Terima Surat Suara DPD, Presiden dan Wakil Presiden

KPU Cilacap Terima Surat Suara DPD, Presiden dan Wakil Presiden

Petugas saat lakukan pembongkaran surat suara DPD, Presiden dan Wakil Presiden di Gedung IPHI Cilacap, Selasa (2/1/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 1,5 juta lembar surat suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Presiden dan Wakil Presiden diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten CILACAP.

Kedatangan surat suara tersebut menggunakan 2 unit armada dan diletakkan di Gedung Ikatatan Persaudaraan Haji Indonsia (IPHI) Jalan Tentara Pelajar Kecamatan Cilacap Utara.

"Kemarin kita sudah terima kekurangan surat suara yaitu surat suara untuk DPD, Presiden dan Wakil Presiden," kata Ketua KPU Cilacap Weweng Maretno, Rabu (3/1/2024).

Dengan kedatangan surat suara tersebut, KPU Kabupaten Cilacap telah menerima lengkap secara keseluruhan kebutuhan surat suara untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Gabung Grup Neraka Dalam Babak Play Off Degradasi Liga 2, Ini Strategi PSCS Cilacap

BACA JUGA:BACA JUGA:Presiden Jokowi Bagikan 2.000 Sertifikat hasil PTSL dan Redistribusi Tanah Warga Ujung Gagak, Cilacap

"Rinciannya, surat suara untuk DPD sebanyak 1.539.447 lembar. Sedangkan untuk surat suara Presiden dan Wakil Presiden jumlahnya sama yaitu total 1.539.447 lembar. Semua sudah lengkap," lanjut Weweng.

Selain itu, KPU Kabupaten Cilacap telah melaksanakan pelipatan untuk surat suara DPRD Kabupaten dan Provinsi dan telah ditemukan sekitar 6.000 surat suara dalam kondisi rusak.

"Temuan itu sudah kami laporkan ke Provinsi, nanti tinggal dimintakan penggantian kepada penyedia tapi akan kita sortir kembali terlebih dahulu," terangnya.

Untuk pelipatan surat suara tersebut pihaknya melibatkan 400 masyarakat sekitar serta melibatkan penyandang disabilitas serta dengan pengamanan yang ketat. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: